Waspadai Penipuan Berkedok Kartu Diskon

Posted: March 8, 2010 in Rupa-Rupi
Tags: , , , ,

 

 

Ini pengalaman gw pribadi. Kejadiannya kemarin Sabtu, 6 Maret 2010. Telvon di rumah berbunyi, gw angkat. Terdengar suara cewek yg lumayan merdu. Berikut kira2 pembicaran di telvnya :

Penelvon : Halo, bisa bicara dengan Ibu Febrie Ekaninggarani

Febrie : Ya, saya sendiri. Ada apa?

Penelvon : Oh, ini Bu Febrie sendiri ya? Perkenalkan Bu, nama saya Yulia. Saya mau bertanya, apa Ibu sudah menerima kartu kedit yang dikirimkan?

Febrie : Sudah. Sekitar 2 minggu yang lalu (kebetulan banget gw baru perpanjangan Mandiri Credit Card. Karena dia tahu hal ini, otomatis gw berpikir ni orang dari Mandiri).

Penelvon : Baiklah Bu, credit cardnya sudah diaktivasi?

Febrie : Kenapa harus diaktivasi? Saya kan perpanjangan (agak curiga, masa orang Mandirinya sendiri gatau kalo gw perpanjangan credit card).

Penelvon : Oh begitu. Baiklah Bu, saya sebenarnya ingin menyampaikan satu hal. Namun untuk konfirmasi karena ini penting, saya mau mengecek, apa benar Ibu masih tinggal di Jl sekian no sekian, Beji Timur, Depok? (sensor :p)

Febrie : ya, masih (kecurigaan agak menghilang karena dia tau alamat lengkap gw)

Penelvon : Baik. Jadi begini Bu. Kami ingin memberitahukan bahwa Ibu adalah salah seorang dari 40 orang yang dipilih secara random dari pengguna Visa Master Card perbankan untuk menerima beberapa fasilitas. Dari pilihan random ini Ibu berhasil mendapatkan sebuah HP Flexi lengkap beserta voucernya, 2 buah voucer menginap gratis di hotel selama sehari semalam, serta sebuah kartu diskon. Mengenai kartu diskon ini, akan saya jelaskan lebih lanjut. Jadi kartu diskon ini bisa Ibu gunakan di beberapa tempat tertentu seperti di Hotel, tempat bermain (contohnya Sea World Ancol), lembaga kursus Bahasa Inggris, Optik, tempat salon dan spa, semua tiket penerbangan kecuali Air Asia, beberapa restoran, dan lain2nya. Untuk lebih lengkapnya, kami akan memberikan brosurnya kepada Bu Febrie.

Febrie : ya..(agak lebay kedengaranya, tapi manatau benar kan?). emang berapa si diskon yang diberikan?

Penelvon : Oh, bervariasi Bu Febrie, dari 25-65%.

Febrie : oh.. (lumayan, pikir gw). Terus?

Penelvon : ya Bu. Kelebihan lainnya, adalah bahwa kartu ini begitu diaktivasi, bisa berlaku selama 5 tahun. Bahkan untuk perpanjangannya, tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Kelebihan lainnya adalah bahwa kartu ini bisa juga dipindahtangankan. Jadi tidak mesti Bu Febrie yang menggunakannya. Bisa suami, bisa saudara, bisa orang tua, terserah Bu Febrie.

Febrie : ya..(dalam hati berpikir, untung banget kalo punya kartu itu, yakin neehh?)

Penelvon : Nah untuk mengaktivasi kartu itu, Ibu hanya cukup membayar sebesar 1.299.000 rupiah di awal, atau bisa juga dicicil selama setahun, jadi perbulannya sekitar 100 ribu lebih dikit. Pembayaran ini hanya berlaku 1x Bu Febrie, selanjutnya tidak ada pembayaran lagi.

Febrie : ya..(makin curiga). Ini kalau saya telvon ke Mandirinya, mereka tahu masalah ini kan ya?

Penelvon : Oh Maaf Bu Febrie. Mandiri sama sekali tidak tahu masalah ini. Ini khusus dari pelanggan Visa dan Master Card untuk semua perbankan, jadi bukan khusus dari Mandiri saja.

Febrie : oh..(curiga lagi) memang kapan kartu itu akan sampai ke saya?

Penelvon : Kalau Ibu mau, kartu dapat segera dikirim dan bisa ibu aktivasi. Otomatis, mulai hari ini sudah bisa Ibu Febrie gunakan. Sedangkan untuk penagihannya dimulai dari akhir April. Bu.

Febrie : jadi ditagihnya mulai April tapi sudah bisa saya gunakan? (mulai ilang lagi kecurigaan. Soal kalau ditagih april, tapi bisa dipakai sekarang, jelas dia mau menanggung resiko dong).

Penelvon : Betul Bu Febrie. Sebentar Bu, biar saya sambungkan ke Ibu Ina untuk konfirmasi lebih lanjut.

…………….agak diam sebentar, tapi sungguh disana ga ada nada sambung.

Penelvon 2 : baiklah, dengan Bu Febrie? Sekedar cek data saja Bu..apa no Ibu masih di sekian-sekian? (sensor lagi, maap yaak)

Febrie : ya (agak ilang lagi curiganya soal dia tau no hp gw, tapi tu telv kayaknya cuma pindah tangan doang deh).

Penelvon : Baiklah Bu. Jika Ibu berkenan, apa saya bisa antar kartunya sekarang? Apa Ibu hari ini ada di rumah? Karena kami sengaja memilih hari libur agar Ibu bisa ada di rumah. Kami tau Ibu adalah wanita pekerja, dan kebetulan kartu ini diantarnya harus pake kurir, tidak bisa melalui pos.

Febrie : (curiga lagi, Mandiri Credit Card aj bisa pake pos, kenapa ni kartu mesti pake kurir??). Saya baru pergi jam 6 nanti. Tapi saya mau tanya, bagaimana cara saya membayar ke anda?

Penelvon : Begini Bu, nanti kurir kami akan membawa alat, sehingga kartu kredit Ibu bisa langsung digesek di alat tsb. Disana ibu bisa sekalian memilih mau bayar tunai, atau hanya minimum payment saja.

Febrie : oh… (jadi bayar di depan juga nih akhirnya??)

Penelvon : Bu Febrie, sepertinya Ibu masih bingung? ..(ngomongnya sambil agak ketawa). Apa perlu saya jelaskan lagi, Bu?

Febrie : (agak tersinggung) emang yang anda bilang ini beneran ya!! (bahasa halus dari : ini penipuan gasi???)

Penelvon : tentu benar Bu. Ibu bisa buka www.ec.co.id. Ini adalah program education card.

Febrie : (berpikir lebih baik cek websitenya dulu) Maaf Mbak, setelah saya pikir2 kayaknya sampai malam saya ga kan ada di rumah. Minggu depan aj ya diantar Mbak. Terima kasih (langsung tutup telv).

Kesimpulannya :

1. Kayaknya emang mau nipu tuh (untung gw suka baca komik black swindler, jadi belum apa2 udah curiga duluan) :)

2. Mereka emang sengaja memakai penelvon ce untuk menipu cewek. Karena biasanya cewek akan langsung antipati bila yang menelvon cowok, apalagi nawar2in yang ga jelas.

3. Mereka sampai tahu alamat sama no HP gw. Dan keduanya disebutkan di saat2 gw mulai merasa curiga dengan mereka. Berarti mereka memanfaatkan kondisi psikologis.

4. Mereka niat banget sampe buat website juga. Biasanya kalo udah ada website, tingkat kecurigaan kan jadi berkurang tuh.

5. Coba aj buka websitenya, apa tuh isinya, wkwkwkwk. Sudah ada korbannya, ternyata. Tu tempat yang dia sebutin, entah bener ada apa engga. Kalopun ada, entah ada dimana.. :p. Dan lo liat diskonnya? Itu mah cuma free air minum doang, bukan sampai 25%, boro-boro 65%, dasar tukang tepuuuu!!

Pesan : mungkin karena aware, gw bisa sadar ini penipuan. Tapi bagi yang ga aware, macam ibu rumah tangga, orang yang gatek dengan internet, orang yang mudah tergiur dengan segala diskon2, bisa2 kena tipu juga nih. Jadi waspadalah, ingatkan semua teman, sanak famili anda. Kalau ga penting, jangan kasih2 info alamat sama no hp kita kemana2 :).

 

 

About these ads
Comments
  1. Eko Nanang P says:

    Salam kenal,
    Trims, infone masuk.. kemarin ditelp ma cowok yg mirip persis dgn cerita mbak, wis curiga dari awal pake no gsm ga fixed line (takpake alasan kartu ga kebawa, besok telp lagi aja)
    Lha. hari ini telp lagi dengan suara cewek (takjawab kartu gak kebawa, so nomer dlm kartu visa ga taksebut) takminta telp lagi senin (biar habis pulsane, mau nipu juga modal khan he he he).. Semoga info dari mbak bermanfaat bagi yang lain
    NB : No gsm yg dia pake merayuku (calon korban) 081389389241 dan 081389389245 (kompak banget dibela”in beli perdana urut..)

    Like

    • Saeful says:

      hari ane juga di telpon orang yang ngaku dari layanan visa dan mastercard bukanya visa dan mastercard beda perusahaan, crita sama dengan mba, yang mencurigarakan no telp nya pake no gsm 081213749535 , bukan no kantor yang biasa depan nya 021-xxxx, yang jadi pertanyaan kenapa mereka tau no hp saya, dan data saya, apakah , dari mana mereka tw data2 kita,,,,,?

      Like

      • santy says:

        Ya Allah kemarin q juga hbs kena tipu dr PT. Qaza Mandiri alamat Jl.H Nawi Raya No. 27 Jak sel Rp 2.900.000 wktu sy konfirmasi ulang ke jkrt n sy bilang sy ko merasa ditipu,,eehh ko mas2nya mlh mrh sm sy krn g diterima y q blk mrh n minta jaminan klo dlm 3 bln krt g terpakai uang kembali n hebatnya mereka mengirim kurir ke kantor sy stlh kurir mengesek n perg br sy sadar sperti terhipnotis beberapa mnt gitu, q cb hub nope kurir g diangkt gmn donk tlng solusinya n sekedar info sy tinggl di balikpapan apa kira2 ada yg teman2 yg senasib sm sy n juga tingal dibalikpapan biar kita bisa lapor ke polisi

        Like

  2. FEBRIE says:

    wahahaha, hebat juga bisa ngerjain balik :).

    Like

  3. amay says:

    wkwkwkwk….
    mirip banget mba sama aku,aku baru aja di tlpn sore tadi.
    sebenarnya dia dah tlpn dari 5 hari yg lalu.tapi pas dia minta no kartu aku,langsung aku tutup tlpn.n tadi dia tlpn lagi.hampir aja aku kena,tapi nanti kalau dia tlpn mungkin aku blang:

    Aku: Ma’af mas kata om ku yg kerja di Perusahaan mas,katanya ga ada tuch program ini.

    Penipu: Memang Om kamu yg kerja di perusahaan ini,siapa namanya..???

    Aku : OM GOGON MAS….
    Penipu : Ga ada tuch yg namanya GOGON di sini.memang nama panjangnya lengkapnya siapa mas..??
    Aku : OM GOOGLE mas….
    Mungkin kali ini dia yg bakalan langsung matiin tlpn…
    wkwkwkwkwkwk…

    Like

  4. hang says:

    Mbak Febri,
    Kejadian ini persis saya alami kemarin jam 2.30 Sabtu 5 Juni 2010
    Pertama saya di tlpoleh Wulan…bla bla..bla ….persis dg yg disampaiakn ke mbak Febri, kemudian katanya atasannya namanya Ridho, kemudaian atasannya lagi namanya Anggi.
    Awalnya saya hampir kena, karena memang saya sering traveling shg diskon hotel dan airline penting buat saya. Dengan bayar Rp.999.000,- untuk 5 tahun saya pikir masih OK.
    TAPI
    setelah mereka meminta nomor kartu kredit dan expire-nya saya mulai curiga, sehingga nomor kartu tidak saya berikan, dan saya simpulkan ini adalah penipuan.
    Semoga teman-teman lain jangan sampai ada yg tertipu.
    Salam
    Hang

    Like

  5. rudy says:

    thanks infonya, wah jadi modus ya rupanya, saya mengalami hal yang sama, tetapi untung sampai sekarang mereka belum berhasil gesek kartu saya , karena saya curiga berat, waktu diantar yah… kondifi fisik kartunya tidak meyakinkan sama sekali , petugas yang ngantar juga culun dan lupa dididik untuk jadi penipu , jadi omongnya serba grogi . Memang dengan kartu seperti itu siapa yang jamin kartunya bisa dipakai / berfungsi , dan bisa dipakai /transferable ke siapa saja (tidak masuk akal). Satu hal yang saya heran, bagaimana mereka bisa dapat data kita ya …. saya jadi curiga juga sama bank penerbit kartu kredit saya jadinya.
    salam

    Like

  6. pipit says:

    hehehee, idem mbak.. cuma sekarang uda naek euy bayarnya.. 2.999.000,-..

    tukang tepuuuuuuu ituuuuwhhhh….=p

    Like

  7. zeke says:

    wah, gw baru aja tuh d telp, kali ini 1.999.000. sebenernya kalo kita jeli, dari awal uda ketauan ini beneran ato gak, krn banyak kejanggalan waktu ngobrol di telp (spt contoh d atas). Good info, TQ

    Like

  8. jonsen says:

    barusan aja di telon dari pihak cowo. nawarin kartu diskon bekerja sama dengan visa dan master card. kartu khusus 50 orang terpilih. saya menanyaka kalo kartu ini apakah ada tulisan kartu diskon dari HSBC (karena orang itu tau mengenai kartu cc yang dikirimkan ke saya) dan dengan nada ketawa dia bilang bukan adanya dari EC (education card)
    dan
    dengan segala iya2 dari saya dan akhirnya buntut2nya saya bilang saya tidak butuh. langsung deh orangnya bilang terima kasih dengan nada kesal. hahahahahaha

    hati2 dengan yang namanya EC karty diskon.

    Like

  9. ones says:

    Tadi juga barusan ditelefon sama nomor: 0217223004
    Ana iyain ajah semuanya, terus tiba2 minta alamat.
    ane jawab ajah “Lw dapat nomor gw dari BNI kan, tapi kok gak tau alamat gw. Lw tanya aja sama BNI, minta database gw sm BNI”
    Habis itu ane langsung ditutupin telefon.

    Wah parah nih emang udah nipu, kurang ajar lagi gk tau sopan santun

    Like

    • iwan says:

      Tadi baru saja saya ditelpon oleh nomor 085882694596 tentang aksi yang sama, tapi saya juga sudah menyadari kalo itu sebuah modus penipuan…..mana ada diskon 25% – 50% (barang bekas kaleeeeeeeeeeeee) yaaa, semoga Tuhan lekas membukakan hati dan nuraninya mereka dan kembali ke jalan yang benar. tiada kata terlambat untuk bertobat!

      Like

  10. rians says:

    thanks ya mbak atas tulisannya lengkap lagi,, 19 jan 2011 sy ditelp..
    kejadian dan tentang pertanyaannya sama persis yg sy alami td..
    karna sy td msh dikampus
    sy blng 20 mnit lg telp lg.
    ampe rumah lngsung selancar dengan om google..
    ehhh teryata bener…
    modus penipuan…….

    Like

  11. ichsan says:

    saya juga barusan ditelf, minta bayaran pajak dan pelayanan di awal.. jumlahnya aneh pula 999.000 bisa dicicil.. saya tolak terus malah marah2 bilang saya sok tahu padahal belom dengerin.. dasar tukang tipu!

    Like

  12. zakki says:

    pas banget.. sama seperti apa yang saya alami hari ini Sabtu, 11 februari 2011 / 10:30 pagi.

    wanita penelepon pertama bernama ayu bekerja di perusahaan (lupa namanya) pembuat kartu diskon tambahan untuk KK visa, bekerjasama dengan Panorama Hotel Batam , memberikan kartu diskon untuk berbagai macam kebisaan dgn biaya pengaktifan 1.999.000 rupiah, ngobrol ngalur ngidul saya terlanjur iya in kasih 16 digit KK , masa valid KK. tidak lama kmudian ditelpon dari panorama hotel batam (tapi pake nomer 021 – …) kali ini pria, mulai lah curiga, gak lama-lama saya melayani telpon pria itu, daripada2.

    kemudian saya telpon lagi ke nomer pertama (081 8084 55686 ) ga diangkat, ternyata ditelpon balik oleh perempuan bernama Ayu tadi, saya minta untuk dibatalkan, dijawabnya tidak bisa dibatalkan; malah ditanya apakah sudah ditelpon dari pihak panorama utk aktivasi dengan memberikan 3 digit di belakang KK saya? (untungnya seingat saya belum saya berikan), saya tegaskan lagi dengan menanyakan identitas perusahaan kartu diskon itu, nama/alamat/npwp ternyata mulai gelagapan, akhirnya katanya bisa dibatalkan agak siangan.

    sejurus langsung saya memutuskan menelpon customer service bank penerbit KK, menceritakan kejadian sebelumnya, untungnya belum ada pendebetan sejumlah Rp 1.999.000 itu, demi lebih amannya KK saya sementara diblokir, diganti dengan kartu baru !

    hampiirr saja ..

    terimakasih sudah berbagi pengalamannya. pelajaran!

    Like

  13. ika says:

    mbak febri,
    kejadiannya mirip bgt.. sy jg hampir kena tipu. Org yg nelfon sy yang ngakunya dr mastercard, ngotot kartunya harus diterima.. nama nya Fahmi dgn no hp 08989985031. waktu sy minta no tlp cust. servicenya, dia ngasih no tlp 021-xxx yg notabene adalah no tlp rumah. dr situ sdh mulai curiga. waktu sy ngotot mau batalin,dia bilang otomatis ga bs dibatalin.. sy blg aja klo suami pengacara n mertua kerja di kepolisian. jd nanti biar diurus sm suami, dianya gelagapan. biarin aja kerjain balik.. dasar tukang tipu. tks infonya

    Like

  14. shamara says:

    idem.
    saya juga mengalami hal yang serupa… bank penerbit KK saya adalah bank BRI.
    dengan alasan mau regristasi, mereka tarik dana dari KK.
    yang bikin saya percaya, kenapa mereka tau data kita?? dan mereka mengaku dari bank penerbit KK.
    apa pihak bank penerbit kasih data kita ke mereka? atau mereka memang ada kerja sama untuk menipu??

    Like

    • ones says:

      Di dunia kartu kredit, jual beli data itu sudah hal yang lumrah.
      Makanya ketika ditelfefon dgn org yang punya data lengkap kita, jangan langsung percaya.
      Tetep waspada, jgn gampang tergiur.

      Like

  15. dwi says:

    tks bgt sharing-nya.semuanya sama, cuma pas saya minta alamat webnya,gak dikasih,katanya alamat email,alamat kantor sama nomer telpon kantornya ada di bundel kartunya pas nanti saya terima. trus kalo saya mau berhubungan sama org kantornya, bisa lsg berhubungan dengan org finance-nya (lho kok?? bukannya sama customer service kalo mau tanya2 produk??). trus, saya coba batalkan pengiriman kartunya,gak bisa katanya. karena sudah online dengan visa, nanti malah dateng tagihan biaya tahunan 1 juta setahun. menurutnya lebih bak saya bayar 1.975.000 utk seumur hidup daripada byr iuran tahunan 1 juta setahunnya. karena saya sdh mengetahui seluk-beluk KK, saya blm paham dengan cara penggunaan dan merchant2 yg bekerja sama, maka saya minta dijelaskan,lagi2 Mbak Chika hanya bilang kalo merchant2 dan cara penggunaan tersedia di bundel kartunya. Saat saya minta disebutkan salah satu merchat hypermarket, dia tidak berani sebut, saat saya yg sebut nama salah satu hypermatket, Mbak Chika hanya bilang “iya”. Saat saya minta MBak Chika menyakinkan saya dengan membuat statement bahwa hypermatket yg saya sebutkan tadi (dengan menyebutkan nama hypermarket tsb) adalah benar bekerja sama dengan kartu diskon yg ditawarkan, maka telpon pun terputus………. No. yg dipakai 021-7536057 dan 021-7536071

    Like

  16. yuDHI says:

    sama percis, saya ditelpon sama FAHMI yang mengaku dari VISA dan MASTERCARD.. mau dikasih kartu diskon untuk menginap di hotelll… tapi kalo kita belum menggesek kartu kredit kita belum ada kerugian ya..??/?

    Like

  17. Rieka says:

    Hmmmm…barusan ditelp sm oknum yg mengaku bernama Fahmi dan melakukan setidaknya dua kebodohan:
    1. Pake nomor 08989985031, nomor yg udh pernah dia pake untuk nipu calon korban.
    2. Nelpon k rmh berulang kali dan gw g ada di tempat (ya iyalah…gw kan kerja, bloon)

    Gw ngaku aja lagi sibuk dan bs ditelp setelah jam3. Niatnya gw pengen ngerjain itu orang…hahahahaha…

    Like

  18. sangkala says:

    gw 3 hari berturut2 diteror ama yg namanya Bagas pake no 08989985031 ama 085282227200 modusnya sama maksain kartu diskon visa master, dah gw tolak ehh maksa mo ngirim pake tiki trus katanya nanti iuran member fee langsung dikreditkan ke CC gw… 3,4 jt bro…gile aje, mbok ya kalo mau cari uang pake jalan yg bener

    Like

  19. dewi says:

    Dear all,

    Kemarin, 25-04-11 saya ditelpon ama yg namanya fais, dia bilang: sudah terima kartu diskon belum bla-bla. Intinya bi.admin 3.9jt berlaku 10 tahun, plus voucher nginep, kalau dipake nanti bank penerbit yg nanya apakah lgs ditagih atau dicicil 36 kali. Kalo 6 bulan ga dipake, langsung void/batal. Aku setuju terima,toh kalau ga dipakai dlm 6 bulan, batal. Ternyata saat kurir mau antar, dia tanya mau otorisasi pakai kartu kredit apa buat yg 3.9jt itu? Langsung aku tolak, enggak mau. Kurir minta aku telpon fais itu, fais masih kasih argumen-argumen, dan ketika aku tetep nggak mau, eh fais itu bilang berarti nanti merchant/visa/mastercard yg akan kirim sendiri dan langsung ditagih di bulan berikutnya. Itu tanggung jawab ibu sendiri, ga bisa dibatalin. Wah, makin curiga aja, pakai acara pengancaman. Terjadi bantah-bantahan, dan langsung aku tutup telpon. Syukurlah…

    Like

  20. ronif says:

    Barusan saya ditelpon dengan modus mendapat kartu diskon pendamping dari visa, masa ada kartu pendamping dari visa. trus mau dikirim besok, kok gak konfirmasi dulu apakah saya setujui itu layanan trus kok mau dikirim aja, trus kartu saya mau digesek ditempat sekitar 3jutaan, busyet deh nih orang menipu bener. trus saya ajak debat eh malah si penelpon mengalihkan penagihan lewat merchant, tanpa menunggu balesan omongan saya langsung telpon ditutup dia. no telponnya 08989985031. yang telpon laki-laki sering menggunakan kata “maaf”, memang disuruh begitu atau memang udah begitu saya gak tau persis, dikit dikit maaf, mungkin biar kita simpati.

    Like

  21. ella says:

    mereka makin pinter, barusan nelp saya ke kantor bukan ke hp, jadi no telp-nya ga bisa keliatan kan tuh… ini kedua kalinya saya mau dikerjain sama mereka… begitu tadi dari operator memberitahu ada telp dari visa mastercard, saya langsung curiga ini modus penipuan yang sama… dan ternyata memang benar sekarang penipuan dengan cara ini mulai gencar lagi, tetapi mereka berganti nama, kalau dulu namanya Genius Card, sekarang namanya ganti lupa tadi tepatnya apa… n bahkan mereka niat bikin website segala summore… untungnya karena sudah pernah mengalami hal ini saya sudah aware dan bs langsung sharing info ke temen2 di kantor biar ga kena tipu juga… ada2 saja ini orang2 nyari uang gampang >.<"

    Like

  22. arie says:

    thanks utk infonya… barusan dpt tawaran yg sama…

    pas ditanya kira penerbit KK tau promo ini langsung ditutup, alasannya mau cek data lagi…

    waspadalah…

    Like

  23. thoriqabi says:

    Salam kenal,
    Thanks infonya, kurang lebih gw juga ngalamin hal yang sama dengan sdr/i sangkala. gw di telepon orang yang namanya Bagas, memang ada keanehan dari gaya dan cara ngomongnya sangat beda dengan customer service resmi yang biasa menelepon dan yang jelas aneh sekali suara kantornya begitu rame seperti dalam restoran. setelah omong omong panjang lebar dan gw juga sebenernya males ngeladeninnya akhirnya gw setuju untuk di kirim kartu by kurir. tiba dihari besoknya kurir nelepon gw untuk kepastian alamat gw, nah kesempatan gw untuk tanya lebih banyak.. dan penjelasan dari kurir sangat berbeda dengan bagas, langsung gw minta cancel pengiriman. kemudian si kurir minta gw hub. bagas,,,ceritanya tentu saja sama dengan yang lainnya dia memaksa dan mengancam akan kirim melalui TIKI dan akan mendebet tagihan kekartu gw, tapi gw bersikeras untuk cancel dan langsung tutup telepon….
    Sebenernya gw masih khawatir kalau kalau tagihan akan masuk ke tagihan kartu gw, walo seinget gw gak kasih no. kartu atau pun gesek KK gw…..kira kira bisa gak yah? ayo dong ada yang bisa kasih gw penjelasan?
    Sebenernya

    Like

  24. cobicobi says:

    barusan bgt hampir kena, modusnya sama kartu doskon airline dan hotel, udh ngasih penjelasan panjang lebar sampe berbusa pas diujung sy bilang sy gak perlu langsung ditutup, hahahaha

    Like

  25. Lindung M says:

    hmmm modus hampir sama….yg nelpon saya ce pakai 081286100417, lngsung curiga masa ada pembelanjaan pakai KK dan kartu pendamping dapat diskon langsung 20 – 30 % enak benar….untung pas didepan compie dan browse emang ternyata penipuan….. be carefull…

    Like

  26. ivy says:

    salam kenal mbak febie ini modus udah lama banget kok.waktu itu yg nelpon cowok dan saya udah males ngeladenin karna dia udah sebutin angka nominal yg lumayan untuk bayar iuran keanggotaannya ( saya jg sering kok dapet penawaran discount langsung buat makan dan nginap dari kk saya tanpa perlu bayar) dan waktu saya tolak dia malah memaksa dengan kasar dan akan membawa langsung kartu itu kealamat saya beserta dengan mesin pengesek kartunya (mungkin dia merasa rugi sudah bicara sampai berbusa dan pulsa telpon yg tersedot selama berusaha menipu saya) saya cuma bilang kalau dia sampai berani dateng akan saya teriaki maling biar dikeroyok massa dan saya panggil polisi terus saya tutup telpon dan menelpon cs bank penerbit kartu bahwa saya menolak dan tidak bertanggung jawab bila ada transaksi aneh dan mencurigakan yg datang dari penawaran kartu tadi (buat jaga jaga aja karna sipenelpon kan punya data – data pribadi kita) syukurlah sampe sekarang ngga ada telpon penawaran ajaib lg. dan pihak bank jg menyatakan bahwa mereka tidak menjalin kerja sama dengan pihak tersebut

    Like

  27. dian says:

    whaaaaa, kejadian ini persis terjadi hari sabtu kemaren,,,,,
    hari sabtu mo kirim, aku pending eeeh senin telp lagi…langsung kutolak deh
    hati2 buat temen laennya ,,,ngakunya dr bali card klo ga salah denger
    ini no telpnya= 7535915,7536041

    Like

  28. Siti Nurhayati says:

    saya juga ditelpon dari layanan visa dan mastercard, awalnya manis menawarkan kartu diskon dan bisa dipergunakan dimana saja waktu saya tanya biaya dia bilang tidak ada biaya, kemudian dia tanya saya ada dikantor sampai jam berapa dan minta alamat kantor…(mengingat fasilitas free tanpa biaya tambahan) akhirnya saya info alamat kantor saya… dia bilang saya akan mendapatkan 1 bh handphone Es*a masih dalam keaadaan tersegel plus menginap gratis di hotel selama sehari semalam…(asyik nih) kemudiannnnnn…………dia bilang memang tidak seperti kartu kredit yang dikenakan iuran tahunan kalau di layanan visa dan mastercard akan dikenakan biaya akumulasi yaitu sebesar 1.999.000 seumur hidup dan akan didebet di kartu kredit ibu…(tadi bilangnya ga ada, sekarang ada biaya) emosi nih…lha berarti saya bayar dua kali donk iuran tahunan dan kartu diskon ya udah saya ga jadi dah.. Loh ga bisa bu ini sudah terlink dengan kartu kredit semua bank, kita cuma mengirimkan aja ko makanya harus ibu sendiri yang terima…kalau memang ini promo harusnya bank nya yg telp saya bukan dari perusahaan ibu…*dia juga ikut emosi* ini ga bisa dibatalkan dan ibu harus terima, nanti kurir akan datang ke kantor ibu dengan membawa mesin edc…ya udah saya tanya dulu ya.. baik bu nanti saya telp kembali ya.

    akhirnya saya tanya temen2 yg pake kartu kredit dan browsing di mbah google…ternyata bukan saya aja yang mengalami hal seperti ini…fyuuuhhh Ini no telp layanan visa dan mastercard 021-72796694.

    was was juga pake kk…data pribadi kita tidak di ‘keep’ dengan aman. seharusnya pemerintah aware mengenai hal ini.

    salam,

    Like

    • mycutebear says:

      siang td, saya jg di telp, dgn no. yg sama. pertama saya bilang silakan saja datang, krn membayangkan disc dan voucher2 gratisnya, jg ada hp #mumer nya jg. whaalaaaaahhh… tapi pas dipikir2 kok aneh ya, discount blm dipakai kok dah harus bayar iurannya buat seumur hidup lagi. jmlhnya lumayan , 2.965rb, yang rencana bakalan dikenakan sekali gesek dgn mesin yg akn dibawa sma kurirnya.

      akhirnya saya telp balik, dan menanyakan apakah saya akan dibekukan dananya sejumlah yg digesek itu. dia bilang tidak, nah disini puncak kecurigaan saya. mana ada kartu sdh digesek dana g berkurang.

      lalu saya batalkan, walaupun dia bilang tidak bisa dibatalkan karena blaaa blaa blaaa….
      karena takut dia confirm ke cc saya dgn menggunakan rekaman pembicaraan di telp, saya buru2 memblokir cc saya.

      ampun deh, makin hebat aja ya modus penipuan skrg ini…..

      Like

  29. Gin says:

    kasus ini kembali terangkat ke permukaan lagi.. barusan aku ditelp juga kayak begini. tapi bukan dari EC, mereka mengakunya dari Hotel Perdana Wisata, mereka menawarakan diskon hotel, pesawat, dsb dsb dsb.. (gak ingat terlalu banyak).. awalnya mau niat ambil sebagai usaha kedepan biaya 5 tahunnya katanya cuman 1975000 (untung seh klo 5 tahun, apalagi dipakai bisnis).. untungnya kutanya temanku yang punya travel, karena dia gak butuh, jadinya ku tolak.. begitu kutolak ku dengar ada kata “cih” sebelum ditutup, wah wah.. betulan nih penipuan.. untungnya aku belum kasih no kartuku dan tanggal exp nya…

    penipuan ini kembali muncul ke permukaan tapi menggunakan nama perusahaan yang lain.. jadi sebaiknya para pembaca hati2 dengan voucher2 diskon..

    Like

    • sabtia says:

      ini kejadian percis sama dengan yang q alami jg wey,,,
      aq sempat memberikan data fisik kartu lowh,,, aq percaya krn dia tau semua dataq, termasuk 4 angka depan kartu,,,, hmmmmmmm
      krn dia bilang untuk kartu gandengan yg keuntungannya diskon yang bermacam-macam itu,,,
      dia bilang kartu berlogo visa di kirimnya 3 hr, dan dia akan kirim fax ke kantor berupa surat pernyataan pendebetan,,, ngotot sih emg orangnya,,,, karna ngotot begitu ya saya curiga, saya bilang aja kirim aja yang mau kalian kirim biar saya baca2 dulu panduan beserta pernyataan yang akan kalian fax-kan, eeeeehh si penelfon malah bilang ini promo yang tidak harus dipelajari seperti belajar matematika,,, makin ngotot dia,, makin besar kecurigaan q,,, dia menjelaskan di telfon aq sambil search tentang hotel perdana wisata bandung, setelah dapat web nya ya aq balik tanya,,, emg hotel perdana wisata bintang berapa? trus dia bilang bintang empat plus,,, halah,, makin curiga aq, karena di web nya aja hotel tersebut cuma bintang tiga,,, akhirnya langsung aq matikan telfonnya dan langsung menghubungi call centre untuk pemblokiran

      Like

  30. Frans says:

    saya baru sja di telf oleh nomor 081219430334 dengan cs-nya yang bernama nissa. awalnya saya curiga krn menelfon kok dr nomor hp. Dia mengaku hanya memberikan diskon ini ke alumni Universitas I**onesia. awalnya saya sangat tertarik karena diskon nya yang sangat besar 25-60% (bayangkan kalo nginep di Mariott 2mio IDR hanya perlu membayar 1mioIDR) Tapi setelah membaca blog ini saya sangat bersyukur tidak lsg ikut keanggotaan. Saran saya, jangan lsg tergiur utk ikut suatu program yg menawarkan byk janji2 surga! cai tau dulu informasi dan referensi ke org2 terdekat dan internet.

    Like

  31. ana says:

    barusan gw jg ditelpon dengan modus yg sama, gw bilang jam kantor gw cuma sampe jam 4
    trus dia minta alamat rumah, katanya mau kirim ke rumah klo kurirnya ga keburu nyampe kantor gw jam 4 sore ini
    nah gw minta saran dong gw musti ngapain biar ga ketipu…..
    thx

    Like

  32. teti says:

    saya juga barusa saja dapat telpon yang sama dari nomor 082817029367.. persis sama dengan cerita dari teman-teman..

    awalnya sih tertarik, karena memang hobby saya travelling kan lumayan tuh kalo dapat diskon.. udah gitu gratis iuran tahunan 5 tahun pula lagi..

    ternyata eh ternyata dia bilang ada biaya administrasi yang harus dibayarkan sebesar 1.9jtan gitu, otomatis saya langsung tambah curiga.. so langsung saja saya bilang, Bapak salah sasaran deh.. cause saya gak punya uang buat bayar administrasinya.. hehehe kena deh tuh orang..

    Like

    • Sulis says:

      dari semua comment ternyata gw paling sial… itu sebenernya bukan penipuan.. klo gw dpt telp dari Lintas Tour Biaya keanggotaan 1.700.000,-
      penipuan pertama :
      1. awalnya bilang utk 10 th ternyata di croscek hanya 5 tahun…
      2. ternyata sadar bahwa setiap gw konfirmasi discount hotel maupun tiket pesawat ternyata harga discount yg dikasih mereka lebih mahal dari pada kita confirm ke Hotel atau maskapai nya sendiri.
      3. dia menyatakan bahwa ini merupakan salah satu promo dari visa citibank gw bisa dicicil 12 bulan (yaiyalah… kalo gw gesek make mesin edisi yg mereka bawa dibuat cicilan 12 bulan pasti bisa, tapikan jadinya gak 1.700.000,- karena sdh kena bunga dll) gw fikir 0%
      4. Kurirnya bilang klo nambah 100.000 lgsg ke-dia bisa ganti keangotaan platinum yg banyak sekali menawarkan discount di hotel bintang 4 keatas yg seharusnya harga platinum itu 3,4 juta 2x lipat dari kartu biasa.. ternyata setelah konfirmasi kartu gw masih yg biasa, boro-boro jadi platinum yang ada gw merasa BODOH aja percaya ama si Kurir Geblek!!!
      5. yang pling menanggung beban sampai sekarang gw harus bayar cicilannya 6 kali lagi.hiks..hiks..
      6. emang sih gw dpt voucher nginep di hotel bintang 3 untuk 2 malam itupun gw harus nmbah 200.000,- karena hotel bintang 3 penuh smua…

      Udah gitu msh ada aja telp dengan modus sama tetapi dg nama agen yg berbeda-beda, waktu dia telp lagi udah panjang lebar gw jawab ” NAJIS GW KAPOK IKUT KEANGGOTAAN KAYA GITU.. MENIPU SMUA DISKONNYA” operatornya tertwa kecil sambl bilang terima kasih ibu atas waktunya.. & telp pun ditutup hahahahahah… PUAS rasanya….

      Jangan mudah tertipu kaya gw yah… just sharing aja kedepannya gw akan lebih hati2 lagi…

      Like

      • FEBRIE says:

        Dan tau ga teman2, kemaren gw apply BNI credit card. 3 hari kartu sampai di rumah, si penipu itu nelvon lagi dengan gaya bicara seperti orank perbankan. “Maaf Ibu Febrie, saya hanya mau konfirmasi, apa kartu kreditnya sudah sampai di rumah Ibu? Kalau boleh tau apa jenisnya? Master or Visa?” Lah..situ yg kirim kenapa malah tanya jenisnya apa ke gw? Jadi gw balas dengan jutek, “Kenapa tanya2? Memangnya kenapa?” Tuut..langsung dimatikan. Mampus lo, bwahahaha, puasss banget.

        Like

  33. Myule says:

    Wah…gw telat nih,ternyata gw usah ketipu Namanya Platinum Aurora gw mesti bayar 2.300.000..Gimae cara Ngebatalinnya yach…Pusingngngng

    Like

  34. Yophi says:

    wah saya malah baru aja nih tutup telepon dari agen visa/mastercard, sampe 3x loh mereka telpon saya dalam waktu 1 jam ini… krn dr awal saya sangat ga yakin ada promo gini, pd akhirnya saya iya in utk kirim kartu ke kantor, tp abis saya yakin ini pasti penipuan, makanya saya lgs sms mereka utk ga usah kirim kartunya…

    modus nya sama persis, cuma biaya nya aja agak murah, cuma 1.495.000 kata CS nya bernama Arief dan branch manager nya bernama Angel. nama angel tp kok kerjaan nya nipu orang…

    Like

  35. beyoutripfull says:

    aku barusan terima CC mandiri, jam 11 siang, jam 2 ditelp ama orang yang ngakunya layanan diskon visa martecard, katanya otomatis terdaftar, jaid kita harus terima, tapi curiganya ketika aku mau konfirmasi ke penerbit cc mandiri, dia bilang itu mereka tidak tahu ? loh, kok mandiri tidak tahu …jadi anehnya setengah memaksa, orangnya ngakunya irfan no hpnya 082122162746

    Like

  36. dewi says:

    wah…aku juga kena tipu…dari salokha tour and travel, dengan kartu diskon card connection…katanya dapat diskon tiket pesawat sama hotel 3 malem…bayarnya 1.900.000..ada kurir yang datang ke proyek bawa gesekan…udah dapet kartu card connectionnya, croscek ke bni dan mandiri eh ternyata ga kenal…trus croscek ke salokha tour and travel telpon seratus kali ga di angkat dan ga ada yang angkat…pusiiiing…mending duit tu buat beli bebe ajah…sialan tuh salokha tour and travel…croscek sama card connection eh ternyata tu salokha beli kartunya aja…bukan kerjasama…dan card connection ga ada urusan sama salokha nya….kira-kira bisa ga ya di usut tuntas kasus penipuan seperti ini…

    Like

    • fitri says:

      wah dewi….
      barusan jg saya dapat telp tuch dari yang namanya persis dewi sebut. salokha tour n travel,,,
      maksa banget yaa…persis banget juga sama yang dibilang dewi,,,,
      kartu diskon yang berlaku 5 tahun,,,cicilannya sejumlah 1.950.000..
      heeeeuuuuu,,,
      dasar ternyata penipu…

      Like

    • ettyra says:

      aku juga kena tipu salokha 1,95 juta… apa sudah ada perkembangan? kalau gak mari bareng2 kita cari solusinya… lapor polisi atau apa gtu…

      Like

  37. mirda hirtia says:

    aq juga tadi hampir ketipu, modusnya juga sama nawarin kartu diskon ec pas aku cek di di interne http://www.ec.co.id ngga bisa kebuka. aq makin curiga. syukurny aq baca cerita ini. klo engga cc aq ud d debet dh.. pokokny waspada denganpenawaran kartu ec tlp. 83705036

    Like

  38. nienie says:

    Hadeh, hr ini akhirnya giliran aq deh yg ngalamin pngalaman buruk org2 dgn si pemberi kartu diskon itu, bawel banget di telponnya sok akrab. Berhubung aq sm skali blom prnah dengar kasus ini sbelumnya, jd sempet kekecoh jg dgn omongannya yg segala tuh kartu mau dikirim hr ini jg dan ga bisa ditolak. Dia crosscheck alamat kantor dan minta ditunggu kurirnya dtg skitar jam 4, en blg si kurir mo otorisasi k.kredit yg aq punya. Abis tutup telpon aq br nyadar krn tnya temen2 skitar dbilang suruh tolak aja, en browsing di internet trnyata bnyak kasus penipuan dgn modus sperti yg aq alamin td. Ya udh lsg aq sms ke org yg td nelpon (081294475705) a.n. Ibu Dian (blgnya sih dr Reatama), duh sbenernya sih ga mau su’udzon dia nipu, tp lebih baik ditolak aja deh selagi bisa. Jd aq lsg sms ke no hape itu, jelaskan knapa jadinya aq menolak pengiriman kartu diskon tsb n blom dbalas aq telpon ke no itu, kbetulan masih diangkat dan dia lsg blg : ya sudah gapapa, qta close. Dan dia ga ngomong panjang lebar lsg tutup telepon. Aneh, knapa ga sebawel di awal ya? jaman skrang emang harus lebih waspada jgn gmpang percaya sm orang bgitu aja..

    Like

  39. eko says:

    Gw hampir ketipu. Thanks to postingan ini yg ada di baris pertama begitu search “kartu diskon”. Kmaren ada yg nelpon dengan dialog yg mirip2 seperti cerita di atas. Yg nelpon pertama cowok, yang kedua cewek. Waktu mas2nya nelpon gw maish blm curiga krn gw kan cuma iya2 aja, gak kasih info nomer kartu kredit ato apapun, cuma (yg ini bikin merasa bego sendiri) gw sempet kasih alamat rumah.
    Yang bikin curiga adalah ketika penelpon kedua, cewek, nanya utk memastikan patokan menuju rumah gw, trus percakapan diakhiri dengan kalimat bernada yg bernada menyebalkan: “jadi mbak, ini dengan ini sudah dikonfirmasi soal keanggotaan mbaknya, ngga bisa dibatalin lagi, langsung aktif”. Gw dengan entengnya jwb “oke oke” doang.
    Pas jalan sampe rumah mulai mikir, itu administrasinya 2jutaan, gw emg suka travelling tp paling setaun sekali aja jalan jauh. Belanja juga kalo perlu doang, bukan tukang belanja yg boroslah. Buat apa buang2 duit 2jt. Terus, mulai merasa aneh, kok penelpon kedua kesannya maksa banget. Tapi masih sadar bahwa mereka kan gak tau nomer kartu gw, jadi aman. Abis itu mulai bertanya2 sendiri, apa dasarnya mereka maksa gitu? Orang gw blm bayar, kartu kredit gw juga masih utuh sm gw. Jangan2 mereka bakal dateng bawan mesin edc?
    Malemnya gak bs tidur mikirin gimana nolak kurir yg bakal dtg pagi2 besok. Bangun pagi2 search “kartu diskon” di google n ktemulah blog ini. Gw lsg sms masnya n blg batal. Kalo pun tetep dateng, gw akan pede menolak.
    Makasih yaaaa semuanya, buat sharingnya….

    Like

  40. Andhika says:

    Salam kenal,
    Saya barusan ditelpon juga, makanya sy langsung searching mengenai promosi kartu diskon sampai akhirnya mampir disini. Katanya dari Berlian Master and Visa card,..dapat kartu diskon, tetapi ujung2nya saya diminta bayar PPN hanya satu kali seumur hidup sebesar 1 jutaan. Saya gak mau dan berdebat sama dia kenapa sy hrs bayar PPN lagi, dan tiba2 dia tutup telponnya krn sy sdh tahu kedoknya. Jadi ternyata memang para penipu masih terus menerus mencari upaya untuk mendapatkan korban…. Jadi kita memang harus waspada….terima kasih atas informasinya.

    Namun pertanyaannya adalah kenapa jaringan penipu tersebut sampai tahu semua informasi mengenai kartu kredit yg kita miliki, dari Bank apa dia tahu, master atau visa dia tahu, dan alamat kantor juga dia tahu. Dari mana mereka tahu informasi itu? Bagaimana cara agar kerahasiaan informasi pemegang kartu dijamin oleh bank penerbit.

    Like

  41. puguh says:

    wah barusan saya juga dapet seperti ini dari berlian terus saya serching di web saya menemukan ini saya langsung telp namanya bagas 081298571192 untuk cancel hal tersebut tapi dia tetep ngotot saya harus bayar separo dari 1900000 tapi ogah bener saya langsung block kartu saya
    terima kasih infonya

    Like

  42. VERONIKA ANGSOKA says:

    Hmmp….
    Gw baru kmaren…
    Nada2nya mirip deh….
    Yang pertama nlp cowo kedua namanya Nadine cewe…
    Duitnya ktnya deposit 3.950.000 pada bulan ke 12 bakalan dibalikin ke cash balance CC gw…
    Agak bangsat memang!!
    Dan tololnya gw iya2 aja…
    Hari Hnya gw penasaran dan mikir trs iseng tanya ke CS mega ktnya ga ada sama skali tuh promosi2 gituan….
    Yang ada tmn gw ini curhat pokonya kalo uda sampe elo gesek kartu lo nanti tiap bulan ada julah yg terdebet sejumlah yg elo gesek…sial ga tuh???
    Nih nomer yg nlp gw siapa tau jd masukan….0217801061 = cewe, 0217801065 =cowo…

    Like

  43. VERONIKA ANGSOKA says:

    Hmmp….
    Gw baru kmaren…
    Nada2nya mirip deh….
    Yang pertama nlp cowo kedua namanya Nadine cewe…
    Duitnya ktnya deposit 3.950.000 pada bulan ke 12 bakalan dibalikin ke cash balance CC gw…
    Agak bangsat memang!!
    Dan tololnya gw iya2 aja…
    Hari Hnya gw penasaran dan mikir trs iseng tanya ke CS mega ktnya ga ada sama skali tuh promosi2 gituan….
    Yang ada tmn gw ini curhat pokonya kalo uda sampe elo gesek kartu lo nanti tiap bulan ada julah yg terdebet sejumlah yg elo gesek…sial ga tuh???
    Nih nomer yg nlp gw siapa tau jd masukan….0217801061 = cewe, 0217801065 =cowo…
    Nah hari Hnya si nadine tlp lagi mau janjian ketemuan…..gw bilang aja “SORYY GW UDAH TLP BANK MEGA GA ADA TUH PROMOSIAN2 KAYAK GITU….SAYA TOLAK!! THX!!!! AHAHHAA…
    Kynya dia bengong gara2 gw bentak lOL…

    Like

  44. doddy says:

    mendingan qta rame” lapor ke kepolisian yu
    istri saya ke tipu barusan, saya dah curiga n bbm istri, tapi terlambat istri kburu gesek credit card’y….salokha tour fuck

    Like

    • Apin says:

      saya baru tadi sore. dan bodoh nya saya keburu nurut gesek. karna saya pikir dari mandiri dia bilang kerja sama. maklum pas di tlp n pas kurir dateng masih keadaan ngantuk ngelindur. dan akhirnya melayang 1,95 jt. kalo mo ngelapor or kita cari bareng ayo contact gw. gw dendam bgt.

      Like

      • JJ says:

        kejadiannya bru2 nih jg nyokap gw kna tepuu tp, lgsng minta gnti rugi sma perusahaan (*SPA Aurora, ciputat, tangerang selatan) nya. sempet lapor polisi jg

        Like

      • ff says:

        @jj…akhirna dapet ganti rugi ga?saya juga terkena tipu, bodohnya saya kegesek itu kartu hiks, rencana mau saya datengin ke kantor SPA Auroranya, ciputat, tangerang selatan dan juga lapor polisi. mohon pencerahannya step agar ganti rugi bisa saya dapatkan, terima kasih
        klo bareng2 mau melaporkan ayukkk bareng2. saya kena sebesar 2.350.000

        Like

      • ZZ says:

        saya juga kena,, 5.850.000 T_T help hix hix..

        Like

      • gie says:

        Gw juga barusaaan kenaaa T_T
        Ahh sumpahh tololl bangett
        @jj itu gmn?dapet ganti rugi ga? Kantornya beneran ada ga sih? Posisi persinya dmn y?

        Like

      • aaf says:

        ane baru kena nih tgl 13 kemarin oleh reatama, udah ke gesek lg kartunya, baru sadar ketipu setelah telpon hotel2 yang ternyata tidak bekerjasama dengan reatama ini, rencananya bsk mau ane cari kantornya,

        Like

  45. kathy says:

    holaa
    barusan bangeet.. jam 12 siang tgl 12 maret, ad telp dr cwo namanya Randy (021-74714739) ngaku2 dr visa mastercard nawarin kartu pendamping. Dia tau nama lengkap dan alamat. trus ud ngejelasin panjang lebar, gw percaya ajah. trus nanya free kapan. harus dgn orgnya sendiri, gabisa diwakilkan. gw blg mw pegi jam 2 siang. dan dia bilang akan kirim kurir. dia jg tanya mw dikirim ke kantor apa ke rumah. wong gw masi kuliah. tapi gw ga curiga ama skali!! jam stenga 1 ad yg telp ngaku namanya daniel trus bilang orgnya sedang menuju kesana. akirnya dateng jam stenga 1. trus pas gw tanya2 ama kurirnya dia gangerti apa2. dihubungkanlah gw ke daniel itu. LIMA KALI gw nanya dr PT apa kagak dijawab. ngmgnya dr platinum. trus si kurir agak takut2 ngasiliat buku voucher gratisan yg dibawa. gratis nginep di smua hotel bintang 3-5 di smua hotel bali lombok jakarta dll. trus voucher 250rbu utk smua maskapai. disuru bayar 2.950.000 utk biaya administrasi seumur hidup (yg ini kayaknya dia omongin 10x dh kalo ini bayarnya sekali seumur idup doank) bayarannya cashback bisa cicilan sampai 36 bln yang diakumulasi pembayarin ditarik dr kartu kredit 85rbu per bulan.

    si kurir maksa bngt minta credit card CIMB gw. trus gwe tetep nanya2. pas gw liat voucher dan kartu yg ditawarkan sangat meragukan! katanya dr Gallery Jingga Privelege Club. printnya jelek. layout jelek (maklum anak dkv) dan kartu yg dicetak jg bapuk bngtt kyanya cmn print di digital printing. ga ad emboss nya. magnetik cardnya jg cmn print. trus stelah nanya2 mulu dan mulai curiga. gw batalin. bilang gajadi. gak minat. karna harus ngeluarin biaya segitu. trus dy bilang kalo dy gamungkin boong karna yg dapet manfaatnya gw (meragukan skali). kalo batal katanya gabisa. dan akan kena penalti 500ribu yang langsung dimasukkin ke tagihan. trus gw telp CIMB (card yg gw pake) katanya ga ada kerjasama dgn si jingga2 gajelas itu. lega setelah nelp CIMB karna brarti 500ribu gw ga akan kecharge. akirnya tuh kurir diminta pulang dhh karna gajadiiii :D

    masi deg2an karna ampir ketipu. akirnya tuh kurir diminta pulang deeh. untung ga aneh2 :( :(

    Like

  46. widya says:

    waaaahhhh… Alhamdulillah gak jadi kena tipu… tadi dapet telpon dari penipu itu berkali2, karena kesel akhirnya diangkat juga. Sudah mengiyakan, katanya dalam 1 jam lagi mau dateng ke kantor. Untung kepikiran telpon call center niaga 14041, lanjut googling nemu blog ini. Haduuuuhhh… enaknya diapain ya orangnya kalo dateng 1 jam lagi… *siap2 bilang ke satpam kantor.. hemm ato lapor polisi sekalian biar langsung ditangkep?

    Like

  47. adipurwa says:

    Thanks buat postingan ini!! barusaaannnn banget gw ditelpon.
    berhubung ngantuk pas ditelepon “ok..ok..aja”
    sama persis! kaya juragan2 yg diatas modusnya..pas ditanya perusahaan ato agency-nya dia cm aa..ee..rayatama..reatama..ga jelas.
    awalnya cowo namanya chandra,,,trus ganti jd debbie yg nelpon cewe.
    hampir banget gw disatronin tuh kurir, untung buka internet dulu…dan pas gw bilang pending belum tertarik, malah ngeluh gitu si debby sambil kaya nyinyir komennya…yee, kartu2 gw, duit2 gw, masalah buat dia?!! :D

    langsung telpon mandiri, status transaksi dll masih aman ternyata. untung ga ngasih no kartu dan jelas ga digesek2 wong kurirnya ga jd dateng! :p

    kalopun tuh kurir jd dateng, pastinya dateng ke kantor krn itu alamat tagihan gw…dan pasti gw gebukin!! :D :D

    Makasih buat share and aware nya..

    *hadeeehhh…korban data pribadi diperjualbelikan sama oknum bank :/

    Like

  48. adipurwa says:

    jd kata temen ane, oknum marketing bank itu menjual Rp.500,- per data nasabah..
    500 perak sodara sodara..!! ya 500 perak!! alias gope…! -.-”

    Like

  49. Smoke_arie says:

    mantab.. gw barusan di telpon juga neh…+6282817050982
    udah dari kemaren gw cecer abis tu orang.. akhirnya kayanya oke juga kartunya…
    tapi sengaja gw undur2 sampe 2 hari..
    eh udah di undur.. tetep aja ada yg nelponin lagi dengan orang yg berbeda..02178881072
    akhirnya kemaren gw batalin deh… untungnya siy orangnya ga protes klo ga jadi..
    eeh sorenya kemaren masih ada aja yg telp klo mau tetep kirim kartu diskon.. gw malah jadi bingung.
    ni perusahaan gimana siy?
    pas barusan di tlp lagi.. sama org yg pertama banget nawarin..
    gw tanya aja yg berhubungan dengan visa master..
    dia jawab asal2an..
    nah sambil telp gw buka mbah gugel..
    ketemu blog ini ..
    gw bilang aja..
    “maaf mbak.. ini kok banyak yg komplen kalo banyak yg ketipu…
    mbak mau nipu saya atau gimana niy?
    banyak yg udah bayar.. tapi begitu ke rumah makan yg bersangkutan.. malah ga bisa dipake…
    urusannya gimana.. mbak kan baik.. jadi jangan nipu saya,, klo emang beneran ini kartu bisa dipake.. ya saya ga masalah.. tapi klo diliat dari penawaran yg menggiurkan… hari gini gitu lho.. masa siy ada yg mau kasih penawaran yang ga masuk akal seperti itu?”

    ehhh.. telpon langsung ditutup deh..
    wkwkwkwkwk….
    alhamdulillah ya gw masih dilindungi dari penipu2 seperti itu…
    nah… ini cerita gw… gimana cerita lo…??? hehehehe

    Like

  50. Eliz says:

    Hi…
    Baru aja kemarin,Kamis 22 Mar 2012 jam 10 pagi gw mengalami hal yang sama. Cowo yang menelpon (lupaa namanya.. pasti karena namanya ga keren hehehe), no telp. 089652500757 mengatakan kalo gua mendapatkan kartu,nama kartunya multi diskon. Kartu ini promosi dari VISA untuk customer terpilih. Pertama nelpon langsung menanyakan apakah kartu Standart Chartered nya sudah diterima? Heran yaa kok bisa tahu kalo minggu lalu baru aja dikirimin kartu Standart Chartered. Curigaa nihh..kalo ga oknum bank yang bocoroin, berarti bagian delivery (kurir yang dipakai oleh bank) yang bocorin rahasianya. Kayanya bagian delivery yaa karena kalo oknum bank, mereka pasti udah tahu jelas dong nomor kartu kita, ngapain susah2 nyari tahu lagi dari kita.

    Yang nelpon gw sih untungnya menurut gw masih tergolong sopan, tidak memaksa. Katanya dia tidak menawarkan kartu ini. Itu kartu memang sudah diberikan langsung ke gw sbg bagian promosi dari VISA. Kartu multi diskon ini menawarkan diskon gede (variatif) di hampir semua merchant, mulai dari hotel, maskapai penerbangan sampe restoran.. Wuihhh menggiurkan banget ya.. Udah gitu plus dapet voucher menginap gratis 3 hari 2 malam di seluruh hotel yang disponsori oleh taman safari indonesia. Nah..kebetuan emang sabtu ini mau nginep di taman safari nih.. jadi makin tergoda dongg. Untungnya gw masih seger, jd sebelum dia makin bercerita tentang betapa hebatnya diskon kartu ini langsung aja gw nanya biayanya dan syaratnya apa? Katanya ga ada biaya tahunan, free sampe 5 tahun (menarik banget nih), tapi ada biaya untuk maintanance website dan admin sebesar 1 jutaan gitu deh, untuk 5 tahun dan bisa dicicil selama 12 bulan bunga 0%.Dihitungin cicilan perbulan sekitar 80ribuan gitu.
    Terus katanya kurirnya akan datang untuk menyerahkan kartunya sekalian transaksi di tempat
    Gw merasa aneh karena seharusnya kalo kita bilang mau baru dateng dongg kartunya. Masa ga pernah ditawarin, ga pernah bilang mau trus main langsung mau datang dan langsung transaksi
    Jd gw tolak aja bilang ga mau. Dia masih berusaha meyakinkan saya ga sayang nih ditolak, banyak manfaat bla bla bla.. Gw bilang aja ga ahh maunya yang gratis aja hehehe…
    Setelah baca blog ini gw jadi merasa bersyukur tidak tertipu..

    Moga-moga jangan ada yang terkena modus penipuan ini lagi ya..
    Buat yang terlanjur sudah gesek kartunya ke penipu ini, lapor ke bank penerbitnya mba / mas, minta dicek mesin edc yang penipu ini pake teregister atas nama merchant apa, jadi merchant ini bisa diblack list sehingga mereka ga bisa menipu lagi dengan mesin dan nama merchant itu dan syukur-syukur bisa ke trace pelakunya dan bisa ditangkap. Aminnn

    Like

  51. Gw says:

    Mkasih buat empunya blok ini, jadi bisa terhindar dari tepu2…mlah gw jadi bisa kerjain dy haha.. ceritanya begini

    Penipu A: halo selamat siang dengan Bpk XXX, kami dari Kartu Mastercard ingin menawarkan kartu diskon bla2, bapak terbebas dari iuran bulanan dan cuma membayar PPN sebesar 2,950,000. Pembayaran PPN tsb sekali saja dan bisa dicicil dari bank manapun..

    Gw: Oke, oke (# gw jawab asal n suara telponnya juga gak jelas tidak layaknya CS.)

    Penipu A: Jika begitu nanti akan ada kurir yang akan mendatangi Bapak hari ini juga.

    Gw: boleh…( # Sejurus kemudian langsung cari2 info di googling…eh benar ternyata modus penipuan. Dengan hati jengkel kucoba kerjain minimal sampe kurirnya dateng)

    Penipu B: Halo dengan bapak XXX, ?

    Gw: Betul

    Penipu B : Apakah betul bapak tadi sudah ditelpon oleh penipu A? kalo begitu ingin konfirmasi lagi alamat bapak apakah di Jln XXXX

    Gw: Iya.

    Penipu B : Ok Pak nanti akan ada kurir yang akan kesana

    Gw: Okeee (tanpa banyak tanya2 karena udah gregetan )

    Penipu C: Halo dengan bapak XXX, ingin informasi kalo kurirnya udah sampe

    Gw: Gw jawab sorry yah gw ga tertarik lagi

    Penipu C: # langsung dy ngomel2 sampe bicara kasar mirip kayak orang gak dikasi pendidikan.

    dalam hati gw puas tuw ngerjain si komplotonnya…….

    Ini gw share nomor penipunya

    Penipu A: 02543015529
    Penipu B: 082817029362
    Penipu C: 02174718487

    Like

  52. opet says:

    saya juga barusan banget dapet telpon yg bilang kalo saya “direkomdasikan” dapat kartu diskon dari CC BRI saya, pertama-tamanya sopan banget, giliran saya tanya2 kena berapa, udah mulai panik ngomongnya jadi cepet banget kayak ga pake napas lagi… :p

    setelah tau kenanya 1.950.000, saya tolak, masih aja dia ngotot bilang bahwa ini bukan penawaran, bahwa saya udah langsung terdaftar secara online atas rekomendasi bank. Lha berarti saya didaftarin seenaknya donk? saya bilang. Saya bilang aja saya ga mau, eh dianya maksa sambil bilang bahwa biaya tadi kan bisa dicicil selama 12 bulan, jadi ga berat. Saya bilang, tetep berat buat saya walopun dicicil 12 bulan. Dianya langsung bilang baik, terima kasih. Banting telpon.

    J*nc*k!!

    Like

  53. karnilasari says:

    sama donk…tapi ini aneh lagi..begitu kurir dateng trus kami membatalkan karena nggak tertarik dari pihak penipu nelp.gak bisa dibatalin katanya,trus dana akan di debit dari kkbni saya,padahal kurirnya gak masalah kalo batal dan saya pun blom menggesek kartu saya,apakah bisa mendebit dari kk,tanpa menggesek kartu tersebut???

    Like

  54. Sakti says:

    Puji Tuhan, alhamdulillah aq nemu blog ini. Aq juga pny pengalaman yang sama, ni ntar sore aq janjian ma orangnya. Mereka pakai strategi yang nelpon dari Jakarta, trus ada kurirnya dari kota tempat kita berasal. Nommor yang hubungin aq 021-75909057 ma 081314793161 atas nama FRANGKY ma WISNU 081310770228 bagi yang berasal di Samarinda Aq cuma share aja buat yang lain plus ngucapin makasih buat yang posting ini ma teman” lain yang komen.
    Thank you ya…

    Regard’s. .

    Like

  55. ashari says:

    saya yg pertama bulan januari hampir kena, karena saya udah setuju dan kurirnya udah datang ke tpt krj saya, tapi krn saya ragu saya tlp dulu ke CS CIMB NIAGA, ternyata mereka tidak tau tentang kartu multi diskon., trus saya dikasih saran kalau bisa kartumya jgn sampai digesek sama alat yg mereka bawa, karena saya sudah dikasih taw begitu, saya bilang aja sama security bahawa saya udah pulang krn ada urusan yg lain, dan kemaren mereka tlp lagi krn kartu multi diskonnya udah aktif dan harus diambil, saya bilang aza bahwa kartu krdit saya mau ditutup, tp mereka tetap ngotot kasih penjelasan ini dan itu, dan saya juga ngotot ga mau dan kartu kredit hari ini saya mau tutup.

    Like

  56. ara rama dita says:

    hi, salam kenal, kemaren saya baru aja kena dari platinum, nawarinnya mirip, 2 tiket hotel dan diskon dari 10 – 50 %, namun harus bayar dulu sekitar 2.350.000 rupiah untuk biaya administrasi yang katanya akan di tarik dari potongan diskon, jadi ga ada diskon sampai kebayar 2 jutaan itu, saya iya2 saja sampai akhirnya kurirnya dateng ke kantor untuk gesek. kan lucu mana ada cara pembayaran seperti itu tapi harus digesek terlebih dahulu… walhasil saya biarin dulu di kantor, saya bicara panjang lebar dan saya bilang kan masih saya pikir2 dulu, kenapa langsung di kirim biaya pembayarannya??? tolol sekali orang itu… dia jawab “pak, bapak harus ngambil kartunya hari ini… karena biaya yang dibebankan sudah per hari ini” oh ya?? bisa ya transaksi seenak udeh dengan limit abis?? masih getol nelp saya dia bilang,”pak, kalau bapak tidak ngambil hari ini maka orang lain yang makai kartu bapak yang bayar”, nah makin ngaco tu orang… saya makin pgn ngakak dengernya…. untuk konfirmasi saya hubungi pihak kartu kredit saya untuk verifikasi sambil membiarkan kurir penipu itu nunggu sekitar 15-20 menit saya bicara di telp. Sebenernya saya pgn ngerjain lagi dengan ikut dengan kurir ke kantornya yang konon dekat dengan kantor saya… namun waktu saya lebih berharga dari sekedar ngerjain penipu seperti itu…

    Like

  57. aaf says:

    ada yang pernah ketipu ama reatama tour and travel gak? gimana hasilnya? apa kepotong tiap bulannya? begitu liat blog ini, besok ane mau datangin kantornya minta batalin transaksi, klo gak bisa juga, ane mau lapor polisi aja, siapa yang mau ikut?

    Like

  58. AAF says:

    Kronologisnya begini:
    Awalnya 13/06/12 pihak Nala Tunggal Pratama atau NTP Tour & Travel atau Reatama Tour & Travel mengaku sebagai pihak VISA/MASTER CARD yang menawarkan kartu diskon belanja, penginapan, dan penerbangan dan berlaku selama 10 tahun di semua tempat berlogo VISA/MASTER CARD. Kartu diskon itu bisa dicicil 24x. Mereka juga bilang jika tidak dipakai maka bisa di kembalikan seluruhnya. Setelah bla..bla..bla.., merekapun datang ke kantor saya jam 14.30 dan menyerahkan amplop berisi karu diskon beserta perangkat lainnya di kantor saya dan menggesekkan kartu kredit MANDIRI saya di mesin EDC BNI yang dia bawa. Karena terburu2, saya percaya saja apalagi saat itu di kejar2 oleh rapat. Setelah transaksi selesai, saya pun langsung bekerja dan baru membuka amplop itu sekitar antara jam 20.00-21.00.

    Dan ternyata isinya adalah voucher hotel dan kartu yang hanya bisa dipakai di merchant berlogo CARD CONNECTION (hal ini saya ketahui dari alamat website di amplopnya yaitu http://www.indocci.com).

    Saya pun menelpon 14000 (Call Centre MANDIRI) untuk membatalkan transaksi ini karena saya pikir khan uang saya baru bisa di ambil setelah 3 hari transaksi, ternyata hasilnya NIHIL.

    Terus saya telpon terus ini perusahaan gak jelas karena di brosurnya bertuliskan Reatama Tour & Travel, Jl. Bangka Raya II Pela Mampang, 0217192738, 02172792584, 02172793147, 02172792946 tapi di struk mesin EDC bertuliskan NTP Tour & Travel 1 MBL, Jl. RS Fatmawati Komplek Duta Mas Blok B2 No. 8, hasilnya malah gak di angkat-angkat hingga hari berikutnya 14/06/12.

    Terus saya inisiatif telpon salah satu hotel yang ada di Guide Book itu ternyata hotel itu tidak pernah bekerjasama dan tidak pernah mengenal pihak Nala Tunggal Pratama atau NTP Tour & Travel atau Reatama Tour & Travel.

    Sadar telah ditipu, saya pun mencari info di internet dan menemukan postingan ini.

    Saya pun menelpon lagi MANDIRI 14000, jawabannya masih NIHIL, saya pun memaksa untuk diberikan solusi sampai ibarat kata nangis darah baru deh disarankan untuk membuat SURAT SANGGAHAN di cabang MANDIRI terdekat. Tanggal 15/06/12 saya datang ke MANDIRI KCP Cileungsi untuk membuat surat Sanggahan Transaksi, dan katanya menunggu 2 hari kerja lalu telpon lagi 14000 utk liat perkembangan statusnya. Jadi saat ini posisi saya sedang menunggu untuk telpon lagi 14000 kira-kira tanggal 17/06/12 ini.

    Like

    • dop says:

      hi.., saya sepertinya salah satu korbannya Reatama Tour & Travel, sayangnya saya nemu blog ini setelah saya kena gesek 2 juta (nangis juga siy) secara hari gini uang begitu khan banyak boo…. modusnya sih sama, nawarin kartu discount sama voucher hotel yang bilangnya bisa gratis nginep di hotel berbintang dengan waktu reservasi 3 hari sebelumnya (ditulis dalam Guide Book-nya), tapi ternyata waktu aku mau pake voucher itu, orang reatamanya bilang kalo voucher gratisnya baru bisa dipakai kalo booking 3 bulan sebelumnya dan itu kebijakan perusahaan (sangat gak masuk akal). blom lagi kartu discounnya ternyata mmg gak bermanfaat sama sekali, karena merchan-merchan yg kerjasama dg kartu discount sangat tidak populer dan waktu aku coba di salah satu toko buku yang ada di kartu itu ternyata mereka juga tidak tau ttg kartu discount tersebut. awalnya aku percaya karena dia tahu data data lengkapku, bahkan tahu kalo aku baru dapat kartu kredit persembahan dari Bank Mandiri. jadi aku kira dia juga dari bank Mandiri, eh ternyata waktu aku tanya ke Mandiri apakah ada kerjasama dengan Reatama Tour Bank Mandiri gak tau apa apa. herannya dari mana orang travel itu bisa punya data lengkap tentang aku ya..??? hari ini aku coba minta debit yang dulu pernah dijanjikan akan dikembalikan kalo aku gak pengen pake kartu or voucher itu lagi, tapi akunya yang malah disalahin karena udah tanda tangan keikutsertaan di formulir (salahku juga sih terlalu percaya sama omongan di telpon). ya udah apa mau di kata, nasi dah jadi tepung, jadi pembelajaran aja buat aku di kemudian hari untuk tidak percaya tawaran tawaran begitu tanpa konfirmasi dulu. lagian melakukan penipuan denngan kedok voucher gratis dn kartu discoun seperti itu juga gak akan membawa berkat kok. keluarga yang dinafkahi dengan uang haram toh tidak akan sejahtera.., aku share di sini berharap semoga tidak ada lagi yang ketipu seperti aku…, semoga……….

      Like

    • sweetha says:

      Sy jg kena mslh sprti ini jg, tp sy lgsg datangi kantornya di gedung aka dan sy bersikeras balikin jmlh uangnya sesuai dgn yg terpotong d kartu kredit sy. Sy ksana gk sendirian bw brp org. Akhirnya mrka balikin uang sy 1,9. Datangi ktrnya dan jgn mau klo mrka blg mau urus pembatalan brp hari. Harus blg mau uanh cash dan harus skrg klau tdk sy telp ktr polisi biar ksini.

      Like

    • aryo says:

      ayo kita laporkan rame rame ke polisi, kakak saya juga tertipu pt.nala tunggal pratama. ( Aryo 083872031807 )

      Like

  59. ezi fazi says:

    aku juga kmren waktu sakit, ditelepon2in terus sama mbak2 penipu itu… di akhir telepon pake bilang : semoga cepet sembuh ya,mba ezi :’(
    ane kena tipu 1,990,000..
    mau laporin polisi aja. biar orang2 ga ada yg kena penipuan lagi.
    semoga dibukakan pintu hati mereka untuk mencari rezeki yang halal..
    aamiin

    Like

  60. sulie says:

    saya jua ditipu .saya ikut d klo mao lapor polisi.kesel habis.hari ini baru tao klo kartu diskonnya ga berlaku.telepon yg dikasih ga bisa dihubungin.hiks

    Like

  61. dely says:

    Sy juga kena tipu nih, krn memang sy terlalu tergiur dgn diskon” yg ditawarkan, sdh ‎​♍àΰ 1 tahun, dan cicilan sy tinggal 1 kali lagi, begitu ingin mengajukan pengembalian eh sy nemu blog” ttg penipuan, aduh amsyong deh, padahal perlu duit bgd,, bagi sodara” yg ‎​♍àΰ bertemu kurir dr salokha, mohon info Ɣª‎​ª, spy bs qt grebek sekalian, dan ƍäª kehilangan jejak.. Tq

    Like

  62. Mufaqih says:

    Selamat pagi,
    Sayang sekali info modus penipuan seperti ini baru saya tahu sekarang. Tampaknya saya juga salah satu korban mereka. Bulan Maret y.l saya harus bayar Rp 1,9 juta. Sebenarnya saya sebelumnya juga sangat merasa kesal karena ternyata pembayaran tsb langsung sekaligus dan tidak dicicil seperti yang mereka janjikan. Saya juga kesal karena diskon yang dijanjikan juga sangat tidak bermanfaat karena restoran yang memberikan diskon tidak jelas halal-haramnya. Tapi saya fikir saya masih bisa manfaatkan voucher hotelnya suatu saat nanti. Kebetulan akhir agustus ini saya rencana ke surabaya dan bermaksud menggunakan voucher tsb. Tadi pagi saya coba telpon ke customer service reatama tapi tidak diangkat. Pagi dinihari ini saya coba cari website mereka dan ketemunya blog ini. Dengan banyaknya cerita mereka yang tertipu saya sadar bahwa saya adalah juga salah satu korban mereka. Saya pemegang master card BNI dan mereka menawarkan kartu diskon ini hanya beberapa hari setelah saya menerima KK tsb. Pasti ada orang dari penerbit kartu yang menjadi informan atau bekerjasama dengan para penipu ini. Kalau tidak, bagaimana mereka bisa tahu identitas calon korban mereka yang baru mendapatkan KK atau pemegang KK yang sudah lama. Sebaiknya para korban penipuan mereka melakukan pengaduan kepada polisi secara bersama-sama agar modus penipuan ini tidak berulang dan setidaknya pihak reatama atau penerbit kartu diskon tsb tidak bisa lagi mencari korban baru.

    Like

  63. roni says:

    Saya jg ketipu oleh PT salokha fuck and travel. Sebesar 2.400.000 .smalem saya telp ke ibu melia..tapi ternyata dia udah ga kerja lagi di PT itu katanya dia pindah ke Kalimantan,saya tanya tentang info PT salokha tapi dia ga pernah mao jelasin pt itu fiktif ato tidak tpi dr infonya waktu dia kerja PT itu emang ada saya di suruh langsung ke sana….klo agan2 mao tanya ini saya ksih tau no telp 081244430658 waktu itu dia ngaku namanya MELIA tapi wktu di telp dia ngaku namanya HANI dan menurut saya dia emang bener2 pernah kerja di PT itu soalnya dia tau semua…cuma spertinya mao nutup2in aja….saya uda ancam dia mao laporin ke Polisi..coba aja agan2 semua telp ke no itu biar hidupnya ga tenang di teror ama banyak orang!!!

    Like

  64. armandanasution says:

    sekarang gantian giliran gw yang kena tipu,, horeeee mw lapor polisi dan ke menkominfo beserta pandi organitation ? yuk bareng saya 081311310183

    Like

    • Chacha says:

      Yukk..qt laporin rame2 ke polisi. Saya udh tlp bank yg bersangkutan, ga dibantu apa2. Pdhl jls2 ada oknum bank yg pny data saya. Qt gebukin aja rame2.. Klo perlu gebukin pihak banknya juga!!! *kesel abis

      Like

  65. Nyamen says:

    Asli nih……. Hahahahahah… (maaf ketawa diatas penderitaan orang lain)
    Hampir aja gw ketipu..Reatama Tour & Travel…
    Cerita nya gak jauh beda ama yang laen nya…. bla bla bla bla…… akhirnya suruh bikin kartu Reatama Tour & Travel, biaya nya +- 2jutaan selama setahun… di cicil bisa, di bayar langsung juga bisa…. kata si penipu2 itu….
    Beruntung nya gw, pas penipu2 itu dateng ke kantor dengan membawa peralatan perang nya,
    waktu itu CC mandiri gw ketinggalan di rumah…. terus dia tanya ATM mandiri…
    Nah, disini gw apes….. di gesek lah kartu ATM gw…. tapi alhamdulillah…. ternyata si penipu2 itu lebih apes, tau mimpi apa mereka semalem… 3x ATM gw di gesek.. GAGAL terus…. akhirnya gw bilang aja…”Mas, itu kan Saldonya nihil”.. barusan aja saya bayar tagihan CC gw di bank Mandiri sebelah kantor gw…. Hahahahhahahha….. kampret emang penipu2 itu…
    harus lebih berhati2 kawan…..
    Gw harap jangan maen hakim sendiri karena tidak sesuai dengan budaya kita….
    Lebih Baik kita Maen hakim nya Rame2……. Gebukin aja Rame2….

    Like

  66. Chacha says:

    Wah apes bgt gw. Gw baru aja kena tipu ky gn nih. Kok bs2 nya gw ketipu..untung nya gw blm
    Byr tagihan krtu kredit bln lalu. Jd limitnya cm terbatas. Cm ttep Aja nyesek ilang 1.390.000.
    Jd ni duit ga bkal bs blk ya? Bank yg bsangkutan ga bs bntu apa2 ya??

    Like

  67. andrie says:

    Nasib..no coment dah..klo smpe gw ketemu kurir ny gw kebiri tuh titit’a..

    Like

  68. andini says:

    Iya donk tolong di usut tuntas,udah 1 taun gw jga kna tipu..tuh…dulu yg konfirm gw namanya putri atw bunda..trus yg gesek kartu gw ngaku nya namanya daryono..mana maksa bnget..katany tuh kartu bsa dipake di hypermart..(¬͡˛‎​¬͡)…fiuuuh… Tpi nytanya??
    Itu bos ny pasti menang bnyak deh…dengan 2.990.000 satu orang,kalo dlm sehari 10 orang udah 29 jt sehari..
    Gmana klo kita jebak aja kurir nya…biar mati sekalian….
    Tenang aja gw udah pnya rencana buat nangkep tuh kurir….
    Gw mau minta tolong saudara gw yg msh temen nya jhon kei…

    Like

  69. boby says:

    update info penipuan karu diskon travel gk jelas. Kartu diskon utk hotel dan tiket penerbangan diskon 10-35%..wadawwww…ngakunya kantor di pasar minggu..aktivasi kartu bayar sekali untuk 5 tahun. trus kartu mau dianter via kurir. lupa namanya..no telpnya 021 7998134. Be care guys…mudah terpancing dan terbujuk diskon

    Like

  70. ria says:

    salam kenal semua, ternyata nasib kita semua sama..suami saya juga baru di tipu dengan modus seperti ini tapi yang ini dari SPA Aurora yang di jalan Otista..uang di cc suami saya di gesek oleh kurir nya 2.350rb dan perjanjian nya boleh di cicil selama 3 thn padahal waktu bayar tagihan cc ada beban pembayaran sebesar 2.350 tsb..saya kecewa dengan sistem kerja mereka yang bisa makan dengan uang yang tidak halal..saya ada rencana untuk ke kantor spa aurora tsb senin tgl 1 oktober..saya harap dengan saya mengatakan bahwa saya sedang hamil muda dan bilang akan menginap di kantor tsb sampai uang suami saya kembali. semoga mereka bermurah hati untuk mengembalikan uang tsb krn jujur saya tidak ikhlas uang suami saya di ambil sama pihak aurora dengan cara menipu. saya merasa jd seperti org bodoh, krn membiarkan pencuri masuk ke rumah saya dengan mudahnya dan mengesek cc suami saya dengan mudah..

    Like

  71. agung says:

    Saudara2….kaan kita ketemuan, bahas pelaporan ke POLDA terkait kasus ini.
    kita sama2 laporkan masalah ini.
    agung : 081310728752

    Like

  72. Sontoloyo says:

    Wah wah gw juga ud sadar itu penipuan pas berkat sodara gw info ttg salokha tour and travel, jadi pas gw ditelp sm cewe dari nomor 082817051136 trus bilang Henny dari saloka tour langsung aja gw kerjain, knp ga pake nama Sal*me tur aja mbak? drpd byr 2.300.000 buat voucher ga jelas mending tu duit buat mba kencan sm sy aja… Eh doi lsg ngedumel ga jelas tutup telpon hahaha

    Like

  73. Ginainawati says:

    Iya, suami gw juga kena tipu dr Aurora Platinum yang katanya alamatnya di Bali ama ciputat. Setelah di cek tnyt yg bali itu nomornya abal-abal. Ayo dilaporin aja tuh penipu. Modusnya pas sama kayak yang diatas-atas itu. Keenakan si bosnya tuh..

    Like

  74. seno says:

    Ada yang kena oleh PT Faras Berlian tour and Travel …… Mohon infonya

    Like

  75. aaf says:

    Lupa kasih info lg,

    Alhamdulillah duit ane 1960000 sudah di kembalikan oleh pihak Reatama Tour & Travel.
    Caranya?
    Gak perlu repot2, cukup kembalikan semua aplikasi yang pernah di kirimkan ke mereka via JNE, catat nomor resinya dan berikan keterangan yang jelas di lembar pengirimannya tentang apa saja isi paketnya. Lalu, segera datang ke customer service Bank yang bersangkutan (kebetulan ane Mandiri), buat surat Sanggahan Transaksi (hapalin nih nama suratnya!!!) bahwa qt telah ditipu mereka, beres… Paling2 ada telepon dari Reatamanya, ngotot aja minta di balikin. Selain itu ada telpon dari bank minta konfirmasi juga. Tunggu beberapa bulan dan gak usah di bayar2 itu tagihan, biar Bank yang bekerja pusing untuk kita!!! Akhirnya, uang di kembalikan (refund) juga sama Reatama karena ane gak bayar2. Tinggal ngurus bunganya aja deh yang sebelumnya tercetak karena tagihan itu (saran ane minta ama bank di ubah jadi cicilan terpanjang dulu supaya bunganya gak terlalu besar, kebetulan ane di ubah jadi 2 tahun).

    Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bank MANDIRI atas bantuannya.

    Selamat mencoba.

    Like

  76. metta says:

    Bener sis, saya juga hampir kena..modus operasinya mirip. Dia juga sempat menanyakan tanggal lahir segala. Begitu dia nanyain nomer kartu, baru deh saya sadar, nih orang mau nipu. Untung masih belum disebutin, selamat deh ane, hehehe. Memang harus hati-hati.

    Oh ya, dia juga mengatasnamakan dari visa dan mastercard, bukan dari bank penerbit kartu kredit, yang mau memberikan kkartu diskon, dg iuran 2,8 juta sekali bayar. Kartu berguna utk seumur hidup, wow…!!! Gimana ane kagak curiga ya…

    Like

  77. mjn says:

    waduuh sama nih aq ke tipu jg sama salokha tour and travel,dia nawarain kartu diskon sbg pendamping kartu kredit,krena baru punya KK ane ya in aja,sorenya datang tu kurir gesdek kartu q 1,5 jt,gmn caranya agar kembali ya secara transaksi tgl 12-12-2012

    Like

  78. aaf says:

    Ane dapat info nih dari pak polisi yang baik hati tentang bagaimana caranya mengadu ke kepolisian. Biasanya setiap korban hanya bisa melapor ke Polsek setempat sesuai tempat kejadian perkara (TKP) saja, dan ini membutuhkan proses yang sangat lama dikarenakan antrian kasus, khan polisi gak cuma ngurusin kasus kita doang apalagi cuma 1 orang doang. Pak polisi ini menyarankan untuk melaporkannya langsung ke Polda, karena wilayah cakupan Polda itu sangatlah luas (sejabodetabek), letak Polda ini ada di Gatot Subroto Jakarta, jadi semua orang yang pernah tertipu dari pihak penipu-penipu ini dapat melaporkannya bersama-sama, kalau melapornya bersama-sama maka akan langsung dikerjakan. Selain itu, sebaiknya semua orang yang pernah tertipu baik itu korban baru dan korban yang lama sekalipun kejadian penipuannya, baik yang uangnya sudah dikembalikan seperti saya ataupun yang belum dikembalikan, agar bisa bergabung melaporkannya, tujuannya bukan hanya pengembalian uang saja, tapi juga menangkap para penipu itu dan memberhentikan perusahaannya agar tidak ada korban-korban selanjutnya (ini tujuan pentingnya). Jadi setiap korban ini berkumpul sesuai klafisifikasi perusahaan yang menipunya, reatama dengan reatama (perusahaan yang menipu ane), salokha dengan salokha, balcony dengan balcony, dan yang lainnya dengan sejenisnya pula untuk melaporkannya ke Polda.

    Jadi kalau ada yang mau seperti itu, jangan lupa hubungi saya di 08569820658.
    Walaupun duit ane sudah balik, tapi ane masih dendam sama mereka (Reatama).

    Like

  79. Andre Chr says:

    Saya kebetulan baru pindah kerja dan pindah ke luar kota. Saat enak2 istirahat siang, ada nomor tidak dikenal 081310700046 telepon. Yang tlp Cowo :
    Maaf Pak, saya mau kirim kartu fasilitas tambahan dari citibank ke kantor bpk. Tapi kok selalu keluar kota.
    Saya jawab “iya emang saya kebetulan baru pindah ke Malang udah ngga di Sby lagi”
    Penelepon ” ok, saya mau menjelaskan fasilitas kartunya.. bla bla bla… bisa minta alamat yang baru nya pak”
    Singkat cerita dengan stgh sadar saya infokan alamat baru saya. OK, telepon ditutup.
    Keesokannya ada telp lagi kali ini cewe, Bpk, maaf berhub di luar kota surabaya maka pengirimannya hari minggu ya pak. Tdk masalah kan pak?? ya..
    Eh, lalu dijelasin sama dia dana yang perlu dibayar bla bla bla, lalu langsung terima kasih dan ditutup.
    Saya langsung segera SMS ke yang telp, maaf saya tidak minat, lain kali aja.
    Eh, hari ini tgl 10/2/2013 ada yang mau datang ke rumah saya untungnya kesasar, tanya alamat saya.
    Saya bilang, eh pak kan udah saya batalin. Ngapain masih dikirim.
    Dia langsung marah2.. Ya Allah Ya Rabb… saya jauh2 naik spd motor dari Sby ke Mlg Pak, tidak ada yg info ke saya (saya mikir kapok, tahu rasa loe)
    Saya tambah yakin ini ga bener, penuh unsur penipuan..

    Lalu ada telp tidak dikenal lagi “Bpk, katanya tidak masalah dikirim hari minggu. kok sekrang keberatan. tidak bisa batal pak. pokoknya saya tetap kirim ke alamat bpk menggunakan TIKI. Bapak bayar biayanya bulan depan” lgsg ditutup telpnya…

    wah gile ini orang, kurang ajar bener… yang mau kirim namanya Joko , kali ini mengatasnamakan LIntas Tour..

    Mohon teman2 lebih berhati2 terhadap modus penipuan ini. Yang saya heran ya, koq bisa kebetulan tahu kalo saya udah ga kerja di kantor lama, dsb…

    Pasti ada pihak bank atau oknum yang dengan sengaja menyebar nomor hp atau data customer ke orang2 bajingan seperti joko dkk itu…

    Like

  80. Martin says:

    saya juga kena tipu dari aurora platinum. Rp. 2.350.000,-.

    tapi udah 6 bln yg lalu, bila ada yg kena tipu juga dan ingin datang ke kantornya yg di jln.otista
    mari kita datang bersama. karena dari yg saya baca ada korban yg dikembalikan uangnya setelah datang ke kantornya dan ngotot sama manajemennya. atau apabila ada yg bersedia membantu untuk mengembalikan uang saya, nanti ada imbalannya :)

    CP; 0899 8055 000

    Like

    • Vena says:

      Pak martin,

      Nama pt nya, pt abyta sandipura mahesa bukan? Tadi ibu saya juga tertipu.
      Ayu kita datangin, hub saya: 081295115466

      Like

  81. avaki says:

    salam mbak..
    wahhh thanks to blog ini, gue selamat dari penipuan..
    hampir sama kaya salah satu komen dari saudara frans, ngaku2nya kerjasama dari alumni Universitas I***nesia, nawarin kartu Imperial Education Travelling Card..
    Berhubung diskonnya lumayan dan gue saat itu lagi sibuk, alhasil gue oke2 aja..
    nyampe rumah gue sedikit curiga sih, akhirnya gue search di mbah google dan ternyata nggak ada tanda2 website dr perusahaan yg nawarin kartu ini, sampe akhirnya nemu blog ini..
    alhamdulillah lolos dari penipuan :)
    but anw, itu dapet data2 pribadi gue dari mana yah waduh..perlu dipertanyakan (?)

    Be Careful Guys!

    Like

  82. dian says:

    hmmmmm kayaknya gue baru kena tipu juga neee, hadohhh rp.3.950.000 ludes digesek, oleh pihak anugrah syalom mandiri, kronologinya begini:
    jam 10 pagi ini, gue di tlfn oleh pihak anugrah syalom mandiri, trus gue dibilangnya adalah salah satu org yang aktip menggunakan kartu kredit ( emang iya, tau banget tuh org), n sebagai bentuk penghargaan gw bakal dikasih 5 voucher menginap dimaa saja seluruh indonesia gratis… tis.. tis, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, tentu dunk gue tergiur, krn kebetulan bulan depan gw mo ngasih kejutan hadiah honeymoon buat ulang tahun suami, trus selain ngasih voucher, dia juga bakal ngasih kartu discount ampe 70 % dengan merchand yg teleh beerjasaa dengan dia, termasuk hotel n maskapai peerbangan , klo tidak digunakan selama 6 bulan tidak apa2 uang yang dibayarkan akan dikembalikan ke kartu kredit ibu, singkatnya kurirnya langsung dateng ke rumah n dengan gerak cepat dengan alasan banyak hantaran yg lain, dia langsung minta kk yang untuk digesek, sempet curiga juga sie, kenapa sie mesti buru2, n pake kurir segala, n lebih mencurigakannya lagi tuh kurir pake ojek, gak pake kendaraan sendiri, mungkin takut kelacak, kk yang digesek adalah kartu bni, gimana ya, pihak bank bisa tidak ya mengcancel transaksi ini? btw suami belum tau nie, klo tau wah bakalan marah besar dia huaaaaaaa

    Like

  83. Iwan says:

    kejadian ini baru tadi siang….sama kayak yang semua ceritakan, tapi saya gak kalah akal ( jgan emosi dulu hadapi orang kayak gini), saya bilang teman saya ada yang minat juga tapi dia tetep bertele2 tapi karena gue desak temen saya benar2 niat akhirnya kurir itu datang lagi. la disitu gue mulai skak dia gue tuduh penitupan, mau gue laporkan kepolisi dll. trus akhirnya di void di mesin tapi gue langsung konfirmasi di bninya masih belum masuk uang yang tadi keluar, jadi sampai malam ini mesin creditnya dan data dari kurir saya sita sampai uang saya kembali. semoga saja uang saya kembali….begitu pengalaman saya

    Like

  84. yona says:

    saya juga baru kena tanggal 18 april kemaren, dari wisatacard, dan voucer hotel greenland, setelah saya coba telp di 02133378677 telpnya tidak aktif, dan saya kena 1.950.000,- setelah baca komen dari teman2 saya akan coba telp lagi ke call center BNI karena kemaren saya cek transaksi sdh terjadi tp saya akan usahakan dulu spt cara yg teman lakukan jika memang masih rejeki insya allah balik yg penting usaha dulu,,,,hati2 berkedok voucer hotel,tiket penerbangan dan kartu diskon dari wisata card, serta greenland,,,,
    mohon doanya semoga usaha saya ini berhasil ,,,aaamiin,,,

    Like

  85. Bapake Musa says:

    Kejadian yang baru saja saya alami pagi ini. ceritanya : kemaren sore ada cewek yang nelpon ngakunya dari mastercard n visa.. dia nanyain macam tentang cc saya. endingnya dia bilang kalo saya dapat voucher penginapan n perjalanan pesawat gratis (saving deposit). nah saya kan tanya : mbak ntar dibelakang aku bayar enggak? (tanya mpe 2 kali), dia jawab : enggak mas, ini kan saving deposit bla bla bla. nah aku percaya ma dia. si cewek pun ngasih tahu besok ada kurir datang. nah tadi pagi sebelum kurir datang aku cerita ma teman kantor. dia bilang itu penipuan ntar masuk ke tagihan. nah akhirnya kurir datang aku tanya ke dia apakah ntar aku bayar tagihan? kurirnya jawab iya. nah aku telpon cewek tadi nanyain kalo ternyata ntar aku bayar tagihan dan dia g ngasih tahu itu. eh dia ngeles kalo dah ngasih tahu. endingnya aku g mau terima, eh si cewek sewot ntar kurirnya yang bayar siapa dll. aku nemuin kurirnya kalo aku g mau nerima. si kurir bilang gini : kalo g nerima g papa mas tapi mohon pengertiannya mas tolong uang bensin saya dibayar soalnya uang bensin saya dibayar kalo kirimannya diterima. Dalam hati grundel tapi ya agak kasihan ma kurirnya aku kasih deh 10 ribu……. semoga g ada yang jadi korban lagi…..

    Like

  86. afifa says:

    salam, makasi mba infonya.. barusan aja orangnya telfon dan karena curiga penipuan langsung google “PT S*Loka” dan dapet info ini.. hehe.. langsung aku biarin aja ngoceh sndiri biar pulsa dia abis.. hp nya dibiarin aja.. hehe :p

    Like

  87. Julie says:

    Alhamdulillah…ane lolos. Ceritanya ya ky agan2 diatas…cuma ane curiganya pas kurirnya datang. Untung waktu itu kknya ada di temen ane…jd pas dia ngeluarin mesin geseknya, ane bilang kknya ga bawa….asekkk ^^ . Tuh kurir lgsg nelpon ngasi tau ke marketingnya, marketingnya lgsg gondok beud…stgh marah2 dia ngmg

    “kan kmrn2 udah dikasih tau mbaaaa”…
    “ane blg “mhn maaf ya ane ga nyambung”— beuhh ternyata penyakit ini ada manfaatnya jg ^^

    Trus marketingnya blg gini :

    “Yaudah mb, kl mmg ga bawa kknya…skrg mb pegang uang cash berapa, nanti tinggal potong aja”

    Nahhhh disini ane curiga…kog bisa byr cash…bknnya fasilitas kk??? Lagian knfa maksa beud (beuhh mulai tuh loadingnya cpt kl dah nyangkut duid). Ane blg ga ada cm ada cepek trus ane suruh balik lg besoknya…tp ane baru inget kl ane libur. Dia blg yaudah ketemuan dikosan ane az…ane blg ane ke Jakarta besok, dia blg yaudah ketemuan dijakarta zaa…beuhhhh niat beud. Ane jd curiga beud…yg tdnya stadium 1 jd stadium 4….itu kurirnya baru pulang, mnta ongkos bensin ane kasih 20rb…ane mikirnya mending ilang 20rb drpd nanti ane nyesel. Trus ane buka2 google ketemu postingan ini…Alhmdulillah.

    Like

  88. Taufik says:

    Salam kenal,

    Wah barusan juga ditelpon modus operandinya sama, katanya nanti kurir yang datang bawa mesin untuk gesek, tapi saya tanyain, kan kalo fasilitas seharusnya gratis ga bayar, klo harus debet automatis kok tidak ada pemberitahuan dari Bank Penerbit kartu untuk biaya tambahan, sekaligus aja saya tanya puter..puter,,,sampe si mbak itu pusing sendiri ditutup deh sama dy telponnya :D tapi kira-kira terdebit automatis ga ya di kartu kita?

    Like

  89. mega says:

    saya jg baru tertipu oleh Salokha tgl 6 kemarin.. berasa dihipnotis sama si peneleponnya. bisa ga ya uangnya kembali?

    Like

  90. ariez says:

    wah syhok gw dengerin commet lo semua.. gue juga kena dari salokha rp2950000 keparatttttt………

    Like

    • irma says:

      terus gimana kelanjutannya? ini qo kayaknya banyak yg ketipu tapi gak ada tindak lanjutnya. PT Salokhanya masih ada sampai sekarang. Mohon bantuan teman2 semua

      Like

      • Mba Irma, kalau mba baca dengan baik dan seksama, cara mengatasinya sebenarnya pernah diuraikan oleh aaf di komentar2 sebelumnya. Hanya PT tournya saja yang berbeda. Mungkin Mba Irma bisa gunakan cara itu. Semoga uangnya bisa direfund ya.. :)

        Like

  91. novia says:

    Samaa agan2,, baru td pagi saya ditelpon sama mastercard dan visa.. Bilangnya saya adalah salah satu nasabah yang beruntung mendapat fasilitas kartu multidiskon platinum, karna transaksi pembayaran credit card nya lancar.. Dgn iming2 diskon 20-60% di 3000 merchant, dpt voucher menginap di hotel seluruh indonesia selama 3 mln untuk 5 org, dn kartu itu bisa digunakan oleh siapa saja bukan hanya saya sbg pemegang kartu (ngokkk,, aneh bgt). Dia bilang ga akan kena biaya apapun slama 10 thn kedepan, hanya diminta bayar pajak 2,2 juta di awal bisa dgn transfer atau pake CC. (Hmmm..makin aneh)

    Ktanya sih tuh kurir mau dtng krumah sore ini, untung saya googling dlu dn akhirnya nemu postingan disini.. Thx untuk share nya yaa..

    Like

    • dery says:

      Sama persis dgn Ɣğ menelpon sy td, ngaku dr visa dan master. Trs saya lacak nomor telponnya ternyata itu kantor tour travel. Dgn nama pt mandiri tunggal karsa Ɣğ terletak di jalan pepaya lentng agung.

      Like

  92. Nuria Tri Utami says:

    mohon info agan dan sista ..
    ane baru kemarin di tipu sma balcony Safari ..
    cara ngembaliin uangnya gmn yah?
    ane gesek pk CC HSBC ..
    mohon bantuannya ..

    Like

  93. dery says:

    Sy jg baru saja tertipu dgn modus spt ini, sekitar 2 minggu Ɣğ lalu, mrk datang ke rmh saya Ɣğ waktu itu hanya ada istri saya. Mrk datang dan langsung meminta kartu kredit istri saya dan langsung menggeseknya. Istri sy memberikan kartu kreditnya lantara saya info sebelumnya akan ada Ɣğ datang kermh mengantar kartu diskon, melalui telpon mrk mengatakan tidak akan mengenakan biaya apapun hanya biaya apa sy lupa sebulan sebesar 98ribu itu akan didebet melalui kartu kredit. Cerita akhirnya 3 hr Ɣğ lalu sy melacak alamat nomor kantor penipu itu dgn menelpon penerbit kartu diskon “wisata card” mrk mau memberikan data2 itu penipu itu beralamat di pondok cabe di sebuah ruko, sy sudah mendatangi kesana. Intinya bagi siapa saja Ɣğ kena tipu oleh modus spt ini segera datangi mereka, mudah melacak mereka, jangan takut. Mereka ada jaringannya. Ini ada info lg barusan ada telpon dari Pt mandiri tunggal karsa dgn menawarkan sama persis modus spt ini. Kasian anak istri/suami/keluarga mereka di nafkahi dgn uang menipu.

    Like

  94. Rendi says:

    Waduh, telat baca… cewe ane kena tgl 21 juni 2013 kemaren.. gila dah banyak yang complain gini masih bisa berkeliaran aja penipunya.. cewe ane kena tipu sama SALOKHA tour n travel. karena baru bikin CC mandiri tiba2 ada dari Salokha nelpon, dia bilang kalau cewe saya dpt paket voucher hotel dsb. dan tidak bisa di tolak karena satu paket dengan CC. Tiba2 datang orang Salokha ke kantor cewe saya bawa mesin edc. Infonya harus bayar uang ke anggotaan sebesar Rp. 2.950.000 dan bisa di kembalikan kalau voucher tidak digunakan.. mohon informasi contact number mas2 yang sudah mendapatkan solusinya…

    Like

  95. tira says:

    haaahhh akhirnya tadi siang ane yang kena tipu.. pala lagi mumet pengen liburan hoki bener itu penipu nlp gw sampe2 gw tertarik bener.. 2.900.000, pdhal ane uda sadar sotoy bener ne mbak2 blg gw pny citibank ( padahal gw ga pny ) saking stressnya gw pgn liburan sampe jadi di bego2in gw.. baru aja gw coba2 pake credit blom setaun uda kena tepu.. sial bener deh.. PT. Abal2 ini..

    Like

  96. kfighter1234 says:

    gw kena tipu gesek dari BRI 900 n CIMB 2jt total 2.900.000..
    ada yang sudah brasil kembali blom duitnya gan?? help plis.. thx you :’(

    Like

    • ettyra says:

      gw april 2012 juga dipaksa gesek kartu kredit sama org Salokha, padahal sdh tolak tapi si kurir dan bos yg ditelpon sama dia bilang kalo pndftarannya sdh masuk sistem gak bisa dibatalin, jadi kalau dalam 1 tahun gak dipake nanti akan dibalikin. kira2 bulan oktober 2012 gw datengin ke kantornya di Ketapang ketemu sama yg namanya Mbak Denny katanya akan bener dibalikin april+3 bulan untuk proses pengembalian.

      Eh… barusan telpon ke 02178848101, yang angkat namanya Trisiana apa siapa gtu bilangnya gak ada sistem pengembalian uang semacam itu dan si Denny itu dulu org marketing Salokha yang sudah tidak bekerja di Salokha lagi karena dianggap pake strategi marketing yang bisa kita bilang menipu. Emosi dah puasa2 bgini…

      Jalan satu2nya cuma bisa ‘menggunakan’ itu voucher sesuiai promonya yang entah bener atau enggak itu… Jadi tolong info2nya apa ada yang sudah coba itu promo benar apa enggak bisa dipake….

      Like

      • mbak.. tadi siang saya juga kena tipu.. hal yang sama seperti yang mbak critain.. :-(

        Like

      • jodhi says:

        kamu datangin alamatnya sebelum april+3 bulan….karena setelahnya mereka akan pindah…bawa polisi…tangkap orangnya…..jangan ragu…itu penipuan…

        Like

      • hesti says:

        mba / mas ettyra nih ? sama gw jg kena tipu SALOKHA TOUR & TRAVEL, pernah nyamperin ke kantornya jg di daerah pasar minggu, ketemu sama yg namanya mba DENNY ngakunya staff situ. Tp gw yakin DENNY itu yg punya SALOKHA nya. Ngobrol2 banyak sama dia sampe gw rekam obrolannya, pas gw dengerin lg banyak yg ga masuk akal. 1hari stelah kena tipu CC langsung gw blokir n ngelakuin hal2 ky Mas aaf (korban tipu juga) tp sampe sekarang blm ada kabar baik dari Bank mandiri, seperti disengaja / engga tapi kayanya team investigasi bank mandiri ga kerja x ya.

        Like

  97. kfighter1234 says:

    oia untuk nama prusahaan yg nipu anekemarin namanya :
    PT. Qaza Mandiri (Qaza Mandiri Executive club)
    alamat : JL H. Nawi Raya No.27 C – Gandaria Selatan Cilandak, Jakarta Selatan
    data tsd ada di nota’nya..

    tapi di bukti pembayaran kartu kredit atas nama
    Cemerlang Motor MBL Area Parkir LT.P3M E6-7 Blok M Square – Jakarta

    parah ini penipu..

    Like

  98. Nadine says:

    alhamdulillah ane ga jadi kena tipu, kejadian tadi siang tanggal 11/07/2013 jam setengah 2 an karena baca blog ini, – terima kasih yang udah share dan berbagi pengalamannya

    tapi gw masih dendam sama penipu mba2 yang nelepon, dia bilang kalau nama gw udah di masukin ke daftar hotel yang dia tentuin, dan dia nelpon2 ke kantor gw berkali2 agar gw acc tuh kartu setan, (kurir juga udah di depan kantor ane), ane marah2 aja dan gw tutup,

    kantor penipu namanya PT. MANDIRI ………..(lupa belakngnya) alamat dia ngaku di lenteng agung,
    nomor si penipu gila 021-78891484 (sama suami ane udah di teror dari tadi, dan besok mau terus dan terus telepon untuk peringatin jangan suka nepu2)

    musti hati2 gan, apalagi ada biaya nya, besar lagi, ane tadi mau digesek sebesarRp. 2.950.000, kalau dia maksa2 terus, kita harus marahin balik, untuk jebak penipu it suruh ketemuan dan kita bawa polisi (syukur2 ada kerabat atau keluarga polisi), jebak tuh kurir, biar kebongkar semua,

    semoga tuh penipu2 cepet sadar, aamiin

    Like

  99. Hill-men says:

    Inalillahi, saya kena tipu dong..raib deh 2.3jt T_T
    Kejadiannya sama persis sama yg mbak ceritain.

    Like

    • jodhi says:

      mas….jangan ragu datangi tempatnya, kan ada alamat kantornya minta kembali duitnya, atau lapor polisi saja. memang mereka berani sekali, saya saja hampir kena. mereka berani kirim kurir ke komplek mabes cilangkap. cuma saya main2kan saja kurirnya dan orang kantor yg telpon saya, nanti saya tangkap saya bilang.

      Like

      • Hill-men says:

        oh gitu ya mas.. iya saya didatangi kurir segala. saya curiga pas udah buka paketnya, kartunya koq jelek bgt kyk asal bikin, dan pas saya telpon no kontaknya gak diangkat2 :(

        Like

  100. yayu lestari says:

    Salam kenal semuanya :D

    Hari ini gw jg di telp percis seperti cerita2 di atas, mengenai dapet voucher liburan keluarga + kartu discount dari PT. GAYA ASIA TOUR yg harus byar 1.990.000, nanti kurirnya sendiri yg akan dtg bw mesin EDC. pembayaran bisa di tagihkan lgs di tghan cc bulan berikutnya atau di cicil bisa 3-12 bulan.,yg nelp namanya SHIFA, dia pke no telp – 02183784360 + ngasih pin BB’nya 32798C65. Gw tanggepin aja apa yg dia omongin + gw add aja pin BB’nya, pengen tau aja mukanya (secara klo dia dari visa & mastercard pasti dari penampilannya jg keliatan) pas liat PP’nya keliatan bgt penampilannya yg gk bgt. Terus aq nanya, kenapa dr pihak BNI’nya gk ada konfirmasi? BNI tau kan promo ini? dia bilang, ya pasti tau lah…ywdh klo BNI tau, gw bilang sebelum gw confrm, gw konfirmasi dulu dengan pihak bank BNI, nanti klo memang bener gw BBM c mba’nya. tanpa comment dia lgs tutup tlp (ketauan bgt nipu’nya) hahaha

    Akhirnya gw telp call centre BNI, menginformasikan mengenai penipuan berkedok dapet voucher liburan ma kartu discount dr PT Gaya Asia Tour, biasa sebelumnya pihak bank nanyain data kartu & data pribadi. Dan setelah data di reconfrm..mereka bilang bahwa tidak ada promo-promo seperti itu, dan kalaupun ada pasti akan di iklankan secara resmi..himbauan dari pihak bank jANGAN PERNAH MEMBERIKAN INFORMASI MENGENAI NOMOR KARTU CC ANDA, 3 NOMOR DI BELAKANG KARTU CC, NAMA IBU KANDUNG, DLL.. kalo sampai data tersebut disebutakan..kemungkinan kalaupun si kurir gk dtg, kerugian uang bisa terjadi.

    Like

  101. Qkhy says:

    Saya juga kena tipu kemarin.. :’( .. gimana caranya orang2 ini ketangkep ya?
    knp mereka masih bisa berkeliaran?

    Like

  102. viera says:

    apakah saya juga sudah kena tipu ya per hari ini?dari PT SALOKHA TOUR & TRAVEL karena setiap saya hubungi ke 021 78848101 selalu tidak ada yang mengangkat mana kartu kredit saya sudah di gesek ama kurirnya saya juga sama seperti terhipnotis d.

    Like

  103. stevri says:

    wah untung baca blog ini dulu, thx bnget nih infonya soalnya tadi siang ada yg telpon buat nawarin kartu multidiskon platinum dengan berbagai kata” magis hampir aja kena tipu bahkan besok kurirnya mw dateng ke kantor. sekali lagi untung Tuhan masih kasih peringatan lewat blog ini.
    thx a lot sekali lagi :D

    Like

  104. wanti says:

    astagfirullah, ,saya juga telah kena tipu kemarin dari PT. SALOKHA Tour & Travel.. :(
    dan melayanglah 1.95jt dari cc saya, , :(
    jikalau teman-teman ada yang mau lapor ke polisi, untuk melaporkan PT abal” ini
    tolong email saya ya nurmalasari_wanti@yahoo.com or wanti@buma.co.id
    terima kasih.

    Like

    • angelina says:

      Baru kemaren kena tipu juga nih, masa ampun ternyata penipuan kyk gini udah lama. Raib lah 1,9 juta? Gimana yah cara balikin transaksinya, ada yg berniat datengin kantornya kan??

      Like

    • hesty says:

      mba wanti bulan Juni lalu sy juga kena penipuan dari Salokha Tour & Travel, Jumat siang cc sy digesek, malam harinya langsung sy blockir & datang ke cabang mandiri terdekat bikin surat sanggahan, agak lama c nunggu proses uang kita kembali, sekitar 3 bulan lebih. Tapi Alhamdulillah uang sy sudah kembali.

      Like

      • hesty says:

        Mas2 & mba2 yg kena tipu sebaiknya langsung blokir cc nya & dateng ke cabang Bank terdekat utk buat sanggahan transaksi. Memang prosesnya agak lama tp harus cerewet ke CS bank tsb & follow up terus. yg paling penting lg bukti transaksi CC yang udah digesek jangan sampai hilang karena dari situ kita bisa tau mercen apa yg pelaku pake & nomor mercennya. Misalnya pelaku make mercen BCA langsung datang ke cab BCA terdekat & laporkan khasus ini biar Bank selidikin nomor mercen itu & Blacklist mercen itu. coz klo kita cuma diam & ga melakukan apa2 pelaku makin sering berkeliaran & bawa2 tu mercen kmana2 buat nipu2 orang2 lg. Alhamdulillah uang sy sudah kembali. klo ada yg butuh info bisa hubungin ke no. 089635590690

        Like

      • wanti says:

        iya mba hesty, alhamdulillah setelah saya baca blog ini (sehari setelah transaksi). .
        saya langsung mengurus semua nya, kepada pihak bank dan melakukan surat sanggahan transaksi, serta memblokir cc saya terlebih dahulu . .
        setelah saya mengembalikan aplikasi dan voucher discount kepada pihak Salokha, mereka langsung menelpon saya tak henti-henti dan meminta konfirmasi, kenapa paket voucher mereka di kembalikan.
        saya bilang saya ingin membatalkan transaksi saya dan meminta uang saya kembali.
        pertamanya mereka masih ngeyel, bahwa uang tidak bisa kembali, karena transaksi sudah di lakukan secara online di system mereka dan uang baru bisa di kembalikan setelah review selama satu semester. namun saya tetep tidak mau dan bersikeras ingin uang saya di kembalikan secepatnya dan saya bilang saya sudah melakukan Surat Sanggahan transaksi kepada pihak bank.
        ketika saya bilang saya sudah melakukan surat sanggahan, mereka seperti kalang kabut dan terus menerus menelpon saya,mungkin mereka takut di black list sama pihak bank.
        akhirnya mereka ingin mengembalikan uang saya, dan akan mentransfernya, namun saya tidak mau dan meminta langsung pihak mereka datang ke kantor saya, ,
        jikalau tidak, saya akan menyerahkan semuanya kepada pihak bank, biarkan mereka yang mengurusnya, ,
        akhirnya mereka mengalah dan mengembalikan uang saya secara tunai, ,
        dan semua ini, berkat bantuan dari Mas Aaf
        terima kasih mas, atas bantuan nya :)

        Like

    • diosai says:

      alhamdulillah untung saya sempat baca artikel ini, jadi ga kena tipu sama si penelpon dari PT Saloka International, terima kasih yah atas postingannya sangat membantu, semoga si PT Saloka itu tobat

      Like

  105. mugirin says:

    kemarin ane hampir kena modus penipuan seperti ini, ane di telpon sama pak Nicolas dan manajer nya pak Putra dari PT Mandiri Tunggal karsa, karena ane baru punya CC ane iya in aja itu penawan nya dengan fasilitas Gold(10. taon kt nya), setelah itu ane kroscek ke pihak bank B*A CS nya bilang “ada Indikasi Penipuan harap di Acuhkan saja”. datenglah tu kurir ke kantor ane.. ane bilang Cancel penawarannya. ane gak mau transaksi swipe CC.. ane langsung di telpon sama tu Pak Putra dia ngebujuk dan desak ane buat transaksi sore itu juga.. ane tetep gak mau.. akhir nya tu kurir ane ongkos ceban biar pulang.. kurir nya udah paruh tua hitam dan botak.. Alhamdulillah ane lolos dari penipuan modus seperti ini… ini nomornya yg dipke telp ke HP ane 021-78892135(Putra), ini telp call centernya 021-7871528 katanya bisa refund setelah transaksi…*ane gak percaya

    Be Aware, waspada selalu..jangan mudah percaya *embel2 gratisss (ke wc aja bayar)

    Like

    • shinta says:

      wah, saya bener2 kaget setelah baca blog ini. berarti saya kena tipu donk… Tgl 26 Juli 2013 saya ditelpon dari PT Mandiri Tunggal Karsa, CC BCA saya sudah digesek Rp 1.950.000,-
      Saya sudah bayar tagihan 2 kali. Apakah masih bisa diurus ke CS BCA ya??

      Like

      • fen says:

        Mbak shinta,, gw jg sama, kena tipu, dh sempat bayar sekali,, mau nanya nih mbak shinta kn dh byar 2 kali, jd apa masih bisa diurus buat batalin ato spt teman” lainnya buat surat sanggahannya, thanks buat infonya

        Like

      • Hana says:

        Mba shinta, sy jg kena tipu pt mandiri tunggal karsa, apakah mba mau sama-sama lapor ke polda?
        Email saya: hana_nich@yahoo.com

        Like

    • saya baru saja habis di telepon mereka dan dari awal saya sudah mulai curiga dan ketika saya bicara dengan teman-teman sekantor mereka mengatakan awas penipuan. akhirnya saya browsimg dan menemukan pengalaman dari temen2 yang sudah jadi korban , saya langsung hub pihak PT Mandiri Tunggal karsa ke febie pada saat saya bilang saya minta di cancell saja untuk pengiriman kartunya mereka mendesak bahwa kurir mereka sudah jalan, padahal sebelumnya mereka bilang kurirnya lg ada pengiriman ke depok dan pulo gadung secepat itukah kurir tersebut langsung ke ktr saya yang wilayah ktr saya yang sangat jauh dari lokasi si kurir. mereka terus mendesak lalu sy bilang ” seperti di kejar kejar hutang ” akhirnya mereka mau juga membatalkan pengirimannya. lalu saya hubungi ke cal centre bank C***B N***A dan pihak bank menyatakan bahwa itu modus penipuan dan menyarankan untuk di blokir kartu CC saya, akhirnya sy blokir CC sy. alhamdulilah sy selamat dari penipuan.

      Like

  106. TERKENA TIPU says:

    BENER-BENER BIADABBB !!!
    PT. Qaza Mandiri (Qaza Mandiri Executive club)
    alamat : JL H. Nawi Raya No.27 C – Gandaria Selatan Cilandak, Jakarta Selatan

    TENYATA INI ADALAH PENIPU !!! 3,9JT RAIB.

    NASIBBB – NASIBBBB…

    Like

  107. gunaidi says:

    Wah, saya baru aja juga hampir kena tipu, sdh datang ke rumah, tapi saya untung baca artikel ini.
    mohon info ini disebarkan sebanyak mungkin, sangat berguna bagi yg belum tertipu.

    Modus penipuam: program voucher gratis hotel 4lembar, senilai Rp.3.900.000 untuk lima tahun voucher tiap tahun dapat 4 lembar dan masa berlaku kartu diskon 10tahun.
    bisa dicicil 36 bulan.

    terima kasih.

    Like

    • yuny says:

      persisss sekali sama saya, hanya kartu saya dr bank DxnaxxN,,,, Puji Tuhan sy bilang sy pikir2 dulu, tp asli si mbak pintarrrr skali berkata2 manisn meyakinkan,,,,,, kejadiannya akhir bulan Mei 2014 , namanya mbak Lia telp 082251138266, sy mintano.kantornya dia bilang 021 7497571 hunting, sy coba browse, anehhhhhhh koq ygkluar info ttg no.tlp luar negeri,.. mencurigakan, hati2 ASLI ini sindikattttt, betul skali analisa2 teman2 diatas.

      mereka rencana ngecharge sy 4, 9jt, dicicil selam 36 bln

      Like

  108. Agung nugroho says:

    Saya Juga kena tipu modusnya sama gesek kartu kredit 1,95jt darp PT. salokha international tour & travel, Klau memang temen2 sama dengan kasus ini, berniat lapor polisi hub. saya Email. agung.abinamira@yahoo.co.id

    Like

  109. eci says:

    anak saya juga kena, kejadiannya tgl 5/10/2013, baru punya cc 1 minggu, sudah ditawarkan, singkatnya sudah tergesek RP 2 950 000, skrg saya sedang usaha untuk melakukan pembatalan:

    nana perusahaan penipu:PT NALA TUNGGAL PRATAMA, Pusat Niaga ITC Dutamas Fatmawati Blok B2 No. 8. contack : Chandra, Hendra
    tlp 727 92584, fax 727 93147

    tahapan yg dilakukan hari ini:
    kami ambil dari jalur hukum, minta surat pernyatan dari PT Buana Pasifik, bahwa ada kerja sama dgn PT NTP ternyata alamatnya sdh tidak pindah, info nya pindah ke ITC (sama dgan alamat PT NTP), (Pt Buana susah ditlp), jika ini tidak bisa siang ini tgl 8/10/13 akan ke ktr PT NTP, mrk janji akan mengembalikan struk ttd transaksi Rp 2 950 000,

    ayo yg merasa tertipu boleh gabung ke saya siang kita serbu ktr itu….

    Like

    • MARTIN says:

      saya rasa ada oknum dari pihak BANK yang sudah menjual data nasabah setelah kita membuat kartu kredit. karena hampir semua modusnya sama. korban adalah orang yang sudah punya CC tapi blum pernah digunakan. dan dari mana mereka mengetahui no telp dan nama kita kalau bukan dari pihak bank?

      saya sendiri mendapat Telp dari para penipu setelah beberapa minggu bank mengeluarkan CC.
      CC yg saat itu saya gunakan adalah C**B N*ag*

      Like

    • Nandi says:

      Ibu, boleh saya tau kelanjutannya? Krn saya juga baru ketika sama dgn kronologis yg ibu sampaikan. Tks.

      Like

    • Taufik says:

      Pagi mba, maaf mba sy minta infonya.. kelanjutannya gmn, anak mba bisa balik uangnya? Karna bulan desember 2013 sy gesek 1950jt.. sy mulai curiga kemarin tgl 19 mei 2014 saat ingin pake vocher tsb.. mereka susah dihubungi.. apalagi ditambah info di posting ini.. mohon bantuan pengalamannya mba.. terima kasih

      Like

  110. muis says:

    saya juga pertanggal 7 okt 13 kena tepu pt.salokha tour and travel,, per hari ini 9 okt 13 kk punya saya melalui bank,, sudah saya blokir,, tetapi saldo kk sudh berkurang, kena tepu 1.95jt,, pihak bank, mengatakan pembayaran tdk bs d batalkan, kecuali konfirm ke pt batik putra juwita yg mendebet kk sy,, kesulitann nya tdk ada alamat dan no.telp. dan saat ini status pembayarannya msh menggantung,, bagaimana yah? aapa ad yg sudah menghubungi pt.salokha d no.telp. brosur ???

    Like

  111. muthpie says:

    Telp pihak bank kartu kredit bikin sanggahan transaksi atas nama PT penipu tersebut. Saya sekarang sedang proses pembatalan ke pihak bank kartu kredit saya dengan bukti mengembalikan semua voucher diskon dari PT penipu itu. Dan skrg si penipu lagi gelagapan hub saya nanya2 no rekening n macam2. jangan mau jawab,. Biarkan bank kartu kredit yg kerja kalo emg benar bank kartu kredit akan mengambalikan uang dg meng kreditkan di kartu kredit kita. ga usah diurusin lagi tuh si penipu

    Like

  112. andini says:

    Itu udah bukan rahasia umum lagi,klo mereka tertangkap polisi,polisi nya jga hrus yg bersih tanpa mau di sogok,
    Waktu itu kurir nya sudah d gelandang o.basri widodo,ketua HMI jkt,*etnis ambon,..dijebak di hotel formula 1 cikini jkt,trus di serahkan lah k polres jakarta pusat,tpi tetap saja di tebus o.big boss nya,big boss nya banyak duitnya..
    Bayangkan aja,klo dlm sehari mengantongi 2.990.000 x 5,udah brapa?
    Jalan satu2 nya,saran saya,jika kurir nya datang,diambil dan dimusnahkan saja mesin edc nya…rendam di air,biar rusak sekalian…
    Aparat sudah tdk bisa bertindak,terpaksa hukum rimba yg berlaku…
    Sudah sering tertangkap sebenarnya,dan sudah banyak kejadian2 spt ini,dulu pernah dikepung jga kurir nya o.masa di daerah tangerang,tpi tetap saja msh bisa lolos…krena dlm hal ini,duit yg berbicara…
    U.rekan2 yg sudah terlanjur kena tipu,nikmati saja cicilan anda,krena duit tdk akan prnh bisa kembali,dan u.rekan2 yg baru mau kena tipu,tolong di jebak saja,di hancurkan mesin edc nya,itu yg paling jitu…tpi hrus punya kebranian,klo perlu panggil dlu orng sekampung,ambil mesin edc nya suruh pulang deh tuh kurir…*SELAMAT MENCOBA….BRAVO…

    Like

    • adi says:

      Bagi yg merasa tertipu oleh PT. Faras berlia, bisa email ke:reinardus_sh@yahoo.com untuk mengetahui foto dan nama pelakunya lebih lanjut….

      Like

  113. vera says:

    Saya juga yakin, ada keterlibatan oknum perbankan, bagian kartu kredit, dan semestinya pihak kartu kredit juga kooperatif dg nasabahnya, asalkan ada bukti2 adanya indikasi penipuan, maka digantung dulu pencairan, sambil investigasi.
    Tapi kenyataannya suami saya, yg hampir kena tipu, dan memblokir kk mandiri, dan sempat menayakan seandainya terlanjur di debet, bgm? Jawabnya tdk bisa dibatalkan, nah hal inulah yg membuat suburnya penipuan2 semacam ini, dan akan semakin licin dan halus metode penipuannya krn mereka pasti juga mantan2 atau oknum2 perbankan juga, yg mendirikan perusahaan gadungan tsb, krn mereka bisa tahu persis kelemahan perbankan. Dan dengan tenang dan terang2an berani muncul kuris dll.
    Kiranya hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan jika ada tawaran2an atau telpon2 dari pihak2 kk, dan minta data2 kita. Sungguh beda tipis antara penipu dan asli.

    Salam Kebenaran,

    Like

  114. vivin says:

    no telp salokha tour & travel ( 021- 78848101) alamat daerah mampang ga bisa dihubungi…btw ini emang telp area mampang ato telp flexi ya…sebenarnya saya baru sadar klo salokha ini penipu mengatasnamakan kartu diskon krn sayapun ga pernah pake kartunya dan masih utuh.Saya baru saja mao konfirmasi pembatalan pendebetan ternyata sudah banyak yang ketipu.
    Saya kena 1.9 juta lebih…kata kurirnya klo ga kepake otomatis dalam 6bln akan ketutup sendiri.
    Mungkin nutup ya ketutup krn duit ga kembali ya.
    Ini modus penipuan niat banget ya..emg harga mesin nya itu berapa ya?sampe2 dia beli mesin nya dan buat katalog yg menyakinkan.
    harusnya pihak CC lebih perduli sama nasabahnya..dan sampe saat ini saya masih menikmati bayar cicilannya dan saya harap ada yang tollooong sayaaaa….hik..hik
    Mayan cyynnn 1.9jtan dipake buat buat jual kripik!!!!!

    Like

  115. irma says:

    Astagagfirulloh.. Ini beneran?? Saya udah bbrp bulan ini bayar. tapi memang belum pernah dipakai. Ini saya coba telp ke PT Salokha nya dulu. bener bisa dipakai apa gak.

    Like

    • ifafitri says:

      saya baru kmren siang nih tgl 11-12-2013 kena tipu dr PT Salokha,
      brasa kaya kena hipnotis aj , hanya bisa bilang iya iya doank waktu di tlvn, baru berasa malem sebelum tidur kepikiran tuh promo mulu , setelah baca ini , saya baru tau ,,
      ya Allah , super super bingung banget , gimana caranya uang itu bisa balik ??
      bantu ifa donk mba & mas ,, :(

      Like

  116. renha says:

    Saya sdah 1thn lebih jadi anggota salokha tour’n’travel…dan saya rsa fine2 aja…saya bisa gunakan hotelnya yg free..dan setiap sya tlp ke sana jg ada respon…malah kadang bingung dimana letak penipuanx?…utk rekan yg mersa ada penipuan knpa gak cb utk datang kekantornya..saya dlu pun sama saya pikir sdah kena tipu trus saya datangi kantornya dan mreka welcome…bahkan sampai skr sya masih menggunakan fasilitas dri salokha…so sblum ngejudge cb d croos cek secara jelas n pasti dlu bener gak itu adalah penipuan…think positive yaA

    Like

    • anti penipuan says:

      Waspadai antek” penipu yg bisa posting komentar disini..
      Cari uang tuh yg halal bin toyib apalagi buat keluarga.. Karena sekecil apapun cara haram, ada hari pembalasan yg adil kelak di akhirat selamanya

      Like

    • salokha anjing says:

      @renha:..Jiahhhh,ini dia nih marketing nya…orang nya tarjo si perut gentong…sekali apply lumayan ya km…dapet 400 rb…insyaf bro…ksian klo seandainya hal ini menimpa keluarga lo…

      Like

    • pujo says:

      hati2 makan duit haram dan hasil keringat orang mas, itu bisa menjadi timah panas yg masuk di badan mu…

      Like

    • pujo says:

      hati2 makan duit haram dan hasil keringat orang mas, itu bisa menjadi timah panas yg masuk di badan mu…dan itu sudah terjadi.

      Like

  117. jiang says:

    Siang ini, hampir melayang uang Rp 2.850.000, itu pun sudah digesek, ketahuan pas saya tanya, kok ngak langsung cicil selama 24 bulan,,kemudian pada saat itu langsung saya hub. ke CS BN* KK , dan atas nasehat dari CS tersebut, bahwa hal tersebut adalah penipuan,,,modus voucher hotel , pesawat dan kartu wisata(discount) itu hanya bohong2 sahaja. Dan atas saran CS , saya minta kurir nya untuk membatalkan transaksi yang sudah digesek, dan kemudian saya konfirm ke pihak bank apakah transaksi tersebut sudah dibatalkan. Dan saya disarankan juga supaya melaporkan ke polisi, tetapi saya pikir kembali, saya belum mengalami kerugian karena voucher yang diberikan belum dipergunakan dan apabila voucher tersebut tidak bisa digunakan , baru saya mengalami kerugian. Akhirnya kartu kredit saya blokir dan minta dikirimkan kartu kredit baru, berhubung data2 dalam kartu kredit sudah terbaca dan terekam oleh mesin mereka. sarannya, Jadi apabila ada penawaran langsung menuju ke tempat Anda dan membawa mesin EDC , sebaliknya jangan mau digesek kartu kredit atau debit ,,,waspadalah,,penipuan selalu ada.

    Like

  118. Hana says:

    Hiks saya semalem baru saja mengalami hal ini oleh mandiri tunggal karsa, flazz bca kegesek 2,9jt..hari ini saya mau lgsg urus ke bca utk surat sanggahan tagihan, bagi yang mau lapor polda bareng-bareng dong

    Like

    • Reza K says:

      Saya juga sudah ditipu, dan baru ketahuan sebulan kemudian setelah ada tagihan..sebaiknya langkah yang saya lakukan gimana agar saya gak mau bayar?
      mohon infonya..
      tks

      Like

  119. erwin_eAP says:

    itu yang pT mandiri tunggal karsa yang alamat kantornya di jalan pepaya jagakarsa ya mba? pacar saya juga kena, saya pernah ke kantornya, dan yang pasti uang gak bisa kembali, tapi yang bikin saya kesal, menurut mereka di awal2, kata per 6 bulan /setahun akan ada evaluasi, dipakai atau tidak voucher tsb,, tapi pas hari ini 6 bulan saya tanyakan kembali soal pengembalian uang, karena kami tidak memakai voucher tsb,, ternyata benar, memang sama sekali tidak ada penggantian uang, baik itu full 100% atau 50%, menurut mereka benar2 tidak ada penggantian,, nah ini yang menurut saya sebagai penipuan,, karena diawal d’katakan bahwa ada penggantian uang apabila dalam masa evaluasi penggunaan voucher per 6bulan/setahun akan ada pembatalan serta pengembalian uang, terima kasih,,

    Like

  120. Olivia says:

    Waah udh banyak ya penipuan berkedok kartu diskon wisata gini? Baru kemarin siang jg saya ditelpon, tapi dari pihak yang ngaku namanya Asia Wisata webnya http://www.asiawisata.com
    Pembicaraan di telponnya jg sama sih, tp dy ga minta nomer CC..
    Tagihan yg dy minta 2,9jt untuk keanggotaan 10 thn..
    Ini penipuan juga kah? Alhamdulillah blm sempet gesek CC ak sih..
    Mohon infonya ya teman-teman..
    ,akasih

    Like

    • Dheeana says:

      Barusan saya juga didatengin sama “katanya” kurir dari asia wisata.. Tadinya bilangnya mau telpon sebelum ke kantor (alamat yg saya berikan alamat kantor). Ternyata ga lama kemudian kurirnya dah nongol aja di kantor. Saya otomatis curiga sehingga saya tolak dan bilang bahwa saya harus diskusikan ke suami dulu.. tapi marketingnya kembali menelpon saya (sudah 3 kali telpon lho) untuk memastikan bahwa ini bukan penipuan.. Emang ada2 aja niy tukang tipu. lalu saya coba browsing n saya menemukan web ini. Alhamdulillah saya ga jadi transaksi harini.. Kalo org itu macem2, saya ada rekaman cctv yang jelas memperlihatkan mukanya lho (kebetulan pas tadi kurirnya ke kantor saya pastikan mukanya menghadap ke cctv).
      Kalo olivia diminta 2,9jt, saya diminta 3,9jt (gile beneeer). Speaknya dewa bener tuh org… Bikin saya hampir percaya. Dan ini harus diproses secepatnya lho supaya ga jatuh korban2 berikutnya…

      Like

  121. june says:

    salam kenal,

    mo keluh kesah juga, saya juga kena tipu PT.SALOKHA TOUR & TRAVEL kartu diskon 1,9jt dengan masa berlaku selama 5 tahun, awalnya seperti yg sudah sudah anda dpt referensi dr bank penerbit.. dari sekian nasabah bla bla bla… dtg d kurirnya ke rumah kena gesek d 1,9jt, dpt kuitansi, brosur,dll, katanya kalo cancel deposit bs kembali.. saya test & mengajukan cancel atas deposit kartu diskon di Nop’12, diminta tunggu 120 hr dari pengajuan cancel karena pihak salokha harus konfirmasi ke pihak maskapai, hotel bla bla bla, ok saya tunggu d berarti sekitar mei’13. sampai saya hampir lupa di 14 ags’13 saya konfirmasi lagi ke pihak mereka bertepatan dengan lebaran office ga aktif, ok saya tunggu lagi, 30 ags’13 saya sms lagi dijanjikanlah tgl 10 des’13 akan ditransfer dananya tp dipotong 30% krn pas cancel saya blm 2th apa gitu, pake acara harus antri&dicicil pula, nah saya tunggu itikad baik mereka eh sampe 11 des’13 saya cek ga ada masuk juga transferannya, hr ini saya sms lagi ke mereka yg telp beda org lagi malah bahas lagi dari awal saya harus terima surat batal lah, bla bla bla ,kartu diskon saya diperpanjang kembali s/d 2014, ya Tuhan ada aja org cari rezeki dgn cara seperti ini. semoga uang yg mereka ud tipu dari saya jd berkat d untuk mereka biar ga nipu org lain lagi. thanks

    Like

    • Irma says:

      Saya sarankan laporkan saja. Pertama saya percaya tetapi berbulan2 voucher tetap tidak bisa dipakai. Salokha ini benar2 banyak berkelit. typical penipu banget. Pulsa gak tau udah habis berapa buat telepon. Saya mau lapor polisi aja. Yg penting bukti-bukti pembayarannya masih disimpan. kalo banyak yg melapor siapa tau lebih cepat diproses sama Kepolisian. Benar2 meresahkan ini.Saya herannya nomor teleponnya masih aktif. Semoga saja duitnya bisa balik. gak ikhlas saya dunia akhirat. Mudah2an uangnya bikin siapa saja yg menipu dan memakan hasilnya bukan jadi berkah malah jadi penyakit.

      Like

  122. agus says:

    barusan saya ketipu juga sama salokha tour and travel Rp. 2.950.000,tp udah saya blokir dulu kartunya,saya udah konfirmasi ke bank mandiri katanya harus buat surat sanggahan ke merchan batik putera juwita untuk membatalkan transaksi. kira-kira uang bisa kembali ga ya?

    Like

  123. Yup, namanya org ‘usaha’ buat nipu, jd self awareness kita juga hrs lbh tinggi skrg……
    thx for sharing this my friend!

    Like

  124. gadis says:

    Suami sy jg kena tipu oleh salokha..alamat di jatipadang ga pernah ketemu..edc yg mrk gunakan BNI namun nama merchantnya atas nama toko lain..bukan salokha tour. Lalu selanjutnya si tricia dr pihak salokha memberikan rekomendasi hotel yg dpt digunakan utk menginap di bdg..tp sekelas hotel melati atau hotel budget yg hrgnya smlm 200 hingga 300rb smlm..pdhal dijanjikan hotel bintang 4..
    jadi intinya..ini memang modus penipuan..hati2 ya semuaaa..

    Like

    • aya says:

      lebih baik urus ke bank saya juga kena dan udah blokir jg buat sanggahan trs ganti kartu cc dengan no yg br. karna setelah gesek mereka dapat rincian data kita. ada alamatnya terselubung nyusup2, saya keukeh cari bersama calon suami akhirnya dapat alamatnya.. saya kena mesin edc mandiri.

      Like

    • salokha anjing says:

      Itu ada di jl.ketapang dekat unas,coba telusuri aja,ada ko,nama bos nya tarjo,perutnya gede kaya babi air…klo udah smpe deket unas,tanya tk.ojek tau semua…selusurin aja jl.ketapang itu,adanya sebelah kiri…gertak minta balikin duitnya pasti dikasih…coba dlu mba…

      Like

  125. tv says:

    halo.

    saya sudah ditelpon berkali-kali oleh pihak salokha dan barusan saya ditelfon lagi, dan saya hampir tergiur (seperti kena hipnotis) dan mereka memaksa saya untuk mengiyakan mereka mengirim kartu diskon itu hari ini ke kantor. namun saya bilang nanti sore boleh telfon saya lagi untuk konfirmasi bilamana saya berubah pikiran. stelah mematikan telepon, saya baru googling salokha, nemulah web ini.

    turut berduka atas teman2 yang sudah dirugikan oleh pihak ini. rencana saya apabila memang kalian berkenan, bagaimana kalau saya mengiyakan tawaran itu kepada mereka, dan kita lakukan investigasi kepada pihak kurir yang nanti akan mengantarkan kartu diskonnya..

    meskipun saya untungnya belum terjerumus, tapi saya merasa ini adalah bentuk tindak kriminal.
    terima kasih.

    Like

  126. vayz says:

    saya hari ini baru menerima tlp dari no 021-83797385 dengan mengatasnamakan sebuah travel, lalu dy mengatakan kalau saya termasuk 10 besar yang mendapatkan voucher promo.. intinya dy mempromosikan sgala mcm voucher dan belanja yang berlaku 10 tahun.. ujung”nya dia mengatakan kepada saya ada pajak hadiah sebesar Rp 1.990.000 ( tentunya dia menanyakan dl bsar limit kartu saya ) singkat cerita dy menyuruh saya untuk segera mengaktifkan kartu saya, karena kebetulan memang br 2hr saya menerima CC Bni.. setelah dy panjang cerita dy menanyakan alamat kantor saya.. lalu saya menjawab alamat sebenarnya,,, terakhir dy bertanya nama perusahaan Mba apa ? lalu saya menjawab.. dan sejenak hening.. mgkn dy mendengar kata blakang perusahaan saya yaitu ‘ TOUR ‘ dengan cepat dy blg mba bekerja di travel jg ? lalu saya jawab iyah.. setelah itu line lsg terputus.. haha…. mgkn dy takut kalau ketahuan berbohong.. karena memang sesama travel itu pasti memiliki channel.. sebenarnya sy sdh tau cerita ini dr adik kandung sy yg terlebih dahulu mempunyai CC.. dan dia jg menceritakan bagaimana dia dengan tmn kantornya mengerjai kurir yg membawa mesin EDC… mudah”an tidak ada korban yang berkelanjutan… think smart guys :)

    Like

  127. zaa says:

    pt.mandiri tunggal karsa penipuan,,, sungguh terlalu,,
    pacar quh juga kena tipu,, 2.900.000 yang harus dibayarkan, cicilan perbulannya 240.000

    Like

  128. zaa says:

    iya tuh kira kira uang bisa kembali gak ya?? cos cicilan sudah di bayarkan
    #berharap

    Like

  129. ugy says:

    tanggal 24 juli 2013.saya juga tertipu oleh salokha tour.dg modu menawarkan voucer gratis.untuk rekan yang senasib dg saya gimana kelanjutan atas kasus ini karena pihak bank tidak

    Like

    • aya says:

      waaah lama bgt 2013,, cb aja urus ke bank.. saya jg msh menunggu on proses kok. saya kena di akhir desember 2013 dan sampai sekarang ada yg sk menelpon dengan ngaku2 dari pihak mastercard padahal saya telepon ke call center atas nm dan no telepon itu dr pihak bank menyatakan tidak ada.

      Like

    • irawan says:

      saya juga kena tanggal 13 januari 2013, saya udh konfirm pembatalan hari itu juga dan harus menunggu 1 tahun untuk pencancelan dan 45 hari kerja untuk pengembalian dana.sampai sekarang masih saya terus kejar dan saya konfirmasi nya karena jatuh tempo yang di berikan salokha udh lewat pada tanggal nya, setiap saya konfirmasi selalu di lempar sana sini dengan alasan yg tidak jelas,…krena saya berdomisili di kalimantan, saya coba kejar dengan by phone.

      Like

  130. ugy says:

    saya kemaren mengalami masalah yg sama.coba teman2x lapor kan ke YLKI .lalu buat surat keluhan ke pihak bank yg terkait,hanya sebatas saran.

    Like

  131. Dis says:

    Met Malem semua..

    Ane mo share nomer2 Tour & Travel yg melakukan penipuan ke ane (hampir…) hr ini… Kejadiannya sama spt teman2 diatas.
    Ini nomer2nya:

    1. 081213585165
    2. 081382512717
    3. 021 78881174

    Kurirnya dah dateng ke rmh tp ane lg pergi.. :D

    Semoga gak terjadi lagi sama yang laen. Tnx infonya

    Semoga penipunya dapat ganjaran yang setimpal dari-Nya dan ditunjukan jalan yg lurus dan benar. Ya kalo gak tobat2 jg, semoga tahan siksaan nanti di alam kubur dan neraka ya.. hehehe..

    Like

  132. uni says:

    Saya ngalamin juga ne….hampir tertipu…br saja saya dapet tlp dr salokha internasional…hampir sama persis dengan cerita di atas,hanya saya nominalny lbh besar,2,9jt…tadinya saya mengiyakan dikirim hari ini jg tapi karna saya blm bilang suami n curiga juga dengan no hp yg menghubungi saya jd saya cancel aj saya berpura2 aj br inget ad janji sampe mlm…jdiny ga jd dkirim de…tadinya orangnya keukeuh ga bisa besok tapi akhirnya mau jg…
    saya bingung ko mereka bisa tau alamat dan no tlp saya….saya takutnya nanti suatu saat dia ke rumah atau berniat jelek karna mereka tau alamat rumah saya lengkap….gimana ya????

    Like

  133. karin says:

    bener2 sama smuaa kejadian nya sama yg lain, kayaknya mereka udah ada template nya gitu deh dan nominal nya juga sama persis nih.

    udah terlanjur gesek nih gimana yaa,, tp udah blokir kartu kredit nya… dan baru baca ketika sudah kejadian.. hadeeehhh, bisa dibatalin gak ya?

    Like

    • Vina says:

      Saya barusan juga ditelpon sama Salokha International.

      Awalnya bilang nya dari Visa Master yang memberikan kartu multi diskon.

      Skenario nya sama persis. Hanya saja mereka bilang nya ada uang deposit senilai 2,350,000 dan bisa dicicil 12x. Awalnya udah sempet mengiyakan untuk dikirim ke kantor.

      Tapi setelah itu langsung telpon suami dan dia menanyakan diskon nya untuk merchant apa aja?

      Merasa kurang bertanya jelas list merchant nya saya pun telp lagi ke no yang tadi menghubungi. Dan baru mulai bisa berpikir labih jernih koq no. nya no handphone, bukan no kantor.

      Dan saya tanya ini dari perusahaan apa tepatnya? Dia baru bilang kalo dari Salokha International. Dan saya tanya lagi ini perusahaan apa. Dia pun baru menjelaskan kalau merupakan tour & travel.

      Merasa ditipu saya bilang aja kalo saya tidak jadi ambil kartu diskon itu karena saya jarang sekali bepergian dan akan percuma kartu itu tidak akan digunakan. Eh, langsung ditutup telpon nya, hahahahahha….

      Setelah itu barulah googling siapa Salokha International & nemu website ini.

      Duh, harus benar2 waspada karna mereka tau detil nama, alamat, dan baru terima kartu kredit (entah baru atau perpanjangan). Jangan-jangan ada modus penjualan data nasabah juga di dalam biro jasa kurir pengantaran.

      Like

    • dewi says:

      itu gesekan kartu kreditnya msk ke rek a.n Batik Putra Pertiwi, langsung ke toko batik tsb aja yg berlokasi di Season City lt GF2 no 10, minta balik uangnya, itu sekomplotan, saya jg kena tipu, tp saya lacak sampai ke sana, saya minta balik uang saya dan saya ancam lapor polisi terdekat. Akhirnya uang saya dikembalikan. Semoga bermanfaat dan uang saudara skalian dikembalikan.

      Like

    • dewi says:

      Lacak kartu kreditnya msk ke rek siapa? kl saya msk ke rek an Batik Putra Pertiwi dan sy lacak alamatnya dan samperin ke Season city lt GF2 no.10, saya ancam lapor polisi akhirnya uang saya dikembalikan, Saya kejadian tgl 4 Maret 2014. Saya sadar kena tipu 1 bln kemudian saat saya mau pake voucher discount nya tdk bisa dan saya coba hub pihak Salokha Tour tidak pernah bisa. Saat itu saya baru sadar kl saya sdh kena tipu

      Like

      • ucu.susandi says:

        bu dewi saya juga kena tipu neh sama saya juga setelah saya cek ternyata masuk di batik kuto legi yang berada di season city.

        pertanyaan saya apakah kita datangin dengan di dampingi aparat kepolisian.
        terima kasih saya tunggu jawabannya

        Like

  134. anti penipu says:

    gue juga hampir kena tipu
    jadi ceritanya ada telpon yang ngakunya berkerja sama dengan kampus untuk lulusan alumni. berhubung saya ga ada dirumah jadi dikasih orang rumah saya nomor hp saya, ditelpon lah saya oleh agent tours travel yang nawarin discount dengan memiliki card tersebut sebesar 300rb dengan kurir datang kerumah meminta uang tersebut.

    saya tidak mudah percaya saya telfon langsung kebagian humas rektorat kampus saya dan jelas mengatakan TIDAK berkerja sama dengan agent manapun untuk lulusan alumni. mungkin dia dapet data saya dari buku lulusan alumni.

    saran saya jangan terlalu percaya sama orang yang tidak dikenal apalagi kalau hati anda sudah ragu jangan tergiur hanya karena untung atau discount, cek asal usul agent tersebut sebelum bertransaksi, bertransaksi seharusnya ditempat agent itu berada, hati – hati pada website tours penipu karena itu bisa dibuat untuk menipu.

    Like

  135. heriherlambang says:

    Saya baru aja kena tipu jumat 25/4 2014 udah terlanjur gesek 2.4 jt. Bisa balik ga yah…. dari pt salokha tour n travel. Komplain ke mandiri juga ga bisa balik katanya tuh duit……

    Like

  136. christin says:

    Barusan sy di telp juga tuh sama yg ngaku2nya dr pt. Asia gaya tour n travel. Dan di tawarin sama. Awalnya sy setuju dan berfikir coba cek di inet tnyata penipuan ya. Untungnya telp langsung teputus. Sy berfikir cari di inet krn orgnya bilang kurir nya mau dtg hr ini. Sy pikir koq cepet amat dr tebet ke daerah rmh sy pdhl di telp sekitar jem 4an dan orgnya bil sebelum jam 6 sudah sampai. Buset cepet banget. Huff untung belum di debet tuh dr kk sy. Iya orgny sptnya meyakinkan banget. Dan panggil org yg bagian kepalanya koq cepet banget ga pake nada sambung. Byk banget ya penipuan2 seperti ini… harus di laporin nich…

    Like

  137. ugy says:

    laporin ke YLKI aja salok.. tour.biar di proses tuh salo..tour.
    soalnya gw juga kena sama tuh salo…tour.gw laporin ke YLKI akhirnya duit gw balik 3juta

    Like

    • irawan says:

      klo saya yg berdomisili di kalimantan gmna ya?

      Like

    • EKA LESTARI says:

      Hi Ugy,
      Aku Eka, kena penipuan juga dari salokha sebesar 2.4 juta. kalau boleh tolong di share dong caranya ke YLKI dan kejadian yg menimpa km bagaimana? Thanks, aku tunggu balesannya ya. ini no Hp aku 087888232293 kalau berkenan tlg sms, nanti sy telp.

      Like

  138. lina says:

    Hampir kena tipu sama pt.salokha (katanya)…sama langkah2 modusnya spti yg rekan2 ceritakan, sdh hampir diujung pembicaraan sy tanya bisa dibalikin gimana caranya,memang ada surat/keterangan yg sy bisa baca dulu, apakah ada surat perjanjian tertulis dll…eeeh malah dimatiin hihi :p …

    Yg lapor polisi sdh banyak juga,malah ketangkap,yg ngerjain juga sdh,tapi ampe sekarang masih merajalela…

    Hmmmm gimana kalau kita adukan ke media ???

    Biar di jadikan berita

    Soalnya pihak kepolisian,bank CC nya kok engga perhatian…siapa tau kalau dgn maraknya berita ini nantinya mereka bisa mulai perhatian sama nasabahnya (miris).

    Rame2 yah bukan web media, ceritakan,posting,adukan,segala keluhan,dan mohon diangkat jd berita serius di media televisi agar stop penipuan spti ini atau setidaknya banyak lagi org yg tau kalau ini penipuan.

    Like

  139. yunita says:

    makasih mbak febrie.. belum ada 10 menit saya jg dpt telp kaya mba di atas. kronologisnya pun sama persis dengan yg mbak alami..
    untung sy itu orangnya curigaan.. hahaaa.. jadi ga akan gampang ketipu.. org sy udah aktivasi kartu kredit aja udh lama, masakan dia bilang sudah terima kartu kreditnya bu?? kan anehh.. dari situ saya mulai curiga dehh..
    hahaaaa

    Like

  140. sang pembela kebenaran says:

    barusan saya ditelp mengatasnamakan pt gaya asia wisata dengan modus yang sama,,saya ga pikir panjang sih,sudah jelas itu penipuan,,haru gini gratisan???? kencing aja bayar kok…saya pura pura tergiur aja dengan tawarannya,saya suruh dia datang ke kantor,nanti akan saya kerjain tu kurir,,,tadinya sih berpikir mau saya keroyok aja,,tapi itu salah karena blm ada bukti kalo saya dirugikan..mendingan nanti saya kerjain aja tuh orang,,,tunggu saja hey penipu sampai jamuran ..

    Like

  141. Ben says:

    Wah kalo gw ketipu ga yah?
    Telp nya dari Master Card mandiri, asli dia tau banget status Card nya udah aktif apa belum? Sampe gw baru aktifasi ga sampe 2 jam langsung telp dia, gw curiga kalo para pelaku ini adalah para pegawai / operator dari Bank terkait, setidaknya hanya mereka yang punya informasi sedetil itu.

    Gw kena 4jt dari Abyta Travel nama kartunya Dream Card, gw buka situsnya ga lengkap info nya. Mungkin bukan penipuan juga tapi gw yang kemakan omongan kali yah. Dari paket yang dibilang platinum itu gw dapet voucher menginap gratis dihotel2 sesuai katalog di kota-kota besar di Indonesia satu voucher 1 malam.

    Well setidaknya gw ngeluarin duit ga cuma-cuma juga :p

    Like

  142. girl says:

    Mohomn infonya utk YLKI..harus tlp kmn? Trus ketemua siapa?
    Saya baru aja ketipu… Mana itu uang mau buat puasa lagi…
    Tolong dibantu dong…

    Like

  143. Sragen says:

    Baru juga di telpon kaya gitu, tp dari awal udah langsung curiga karena nelponnya via nomor hp, jadi yawdh dengerin penjelasannya terus hp di taro gw ngobrol sendiri dengan yang lain,hehe..

    Like

  144. Saya hari sabtu kemarin tanggal 19 Juli 2014 mendapat telfon dari modus yang sama seperti mba Febri, yaitu fasilitas akrtu dari kartu kredit yaitu dengan mendapatkan kartu fasilitas diskon 20% sd 60% untuk belanja dan menginap di hotel. Menurut si penipu tersebut bisa digunakan di 18 hotel di seluruh Indonesia.

    Yang bikin saya heran adalah, kenapa musti gesek kartu kredit saya sebagai tanda persetujuan menerima fasilitas diskon tersebut? Kartu kredit aja dikirim pake kurir tanpa face to face, ini harus face to face dan gesek kartu kredit pula. Gila apa!

    Langsung logika saya berjalan.
    1. Mana ada diskon 20% sd 60% secara terus menerus selama 10tahun
    2. Kenapa musti gesek dulu? Kalau di SCAM terus di duplikat atau di bikin mode auto debet gimana? Bahaya banget.

    Yang jelas orang itu, yang mengaku dari Saloka Tour & Travel masih menelpon hingga saat ini, tanggal 21 Juli 2014 kurang lebih pukul 11:00 siang ini. Saya bilang aja saya sedang keluar kota liputan. Padahal saya ngakunya wartawan loh pada saat dia menelpon yang pertama tanggal 19 Juli 2014, eh ternyata ga takut dia.

    Oiya, sis Febri, saya izin copy paste artikelnya ya, karena ini sama dengan yang saya alami, nanti pada footer teks nya akan saya tambahkan keterangan dari saya pribadi. Agar tidak ada saudara-saudara kita yang terkena tipu oleh modus fasilitas diskon kartu kredit dari Saloka Tour & Travel.

    Tks.

    Like

  145. tio says:

    Waduh saya baru tau kena tipu nih. Tadi pagi di telp sama PT. GAYA ASIA WISATA, nawarin promo diskon dan dikasih 4 free voucher menginap di hotel bintang 4-5. Siang jam 11 datang tuh kurir dan akhirnya di gesek dah cc ane 3.9jt . Pas sorenya ane telp hotel Kartika Chandra dan Hotel Aston Cengakreng (sesuai yang di brosur) eh ternyata belom pernah kerja sama. Malah dibilang ati2 penipuan. Ane coba telp kantornya malah dibilang haru lewat dia klo mau reservasi, muter2 dah ngomong nya. kalo mau di hotel kartika chandra katanya kena charge tambahan (padahal dah jelas2 free menginap). Kalau ada yang mau nyamperin ni tempat atau lapor polisi ayo bareng.

    Like

  146. Eddy Hidayat says:

    Saya baru saja mengalami hal seperti ini. Dengan kronologi yang hampir sama persis. mengatas namakan gaya asia tour dan travel. mereka meminta biaya 1.900.000 dan biaya bisa tunai maupun dicicil. kebetulan saya sedang di depan komputer, langsung saya cari informasinya. Alhamdulillah ketemu websitenya si mbak. kalau di telp lagi nanti saya minta surat perjanjian tertulis dan surat-surat yang dapat saya baca. terima kasih mbak infonya

    Like

  147. benthong says:

    beberapa jam yg lallu saya juga menerima telpon seperti anda,,,
    g mau ambil pusing, saya iya kan saja semua perkataan mereka…..
    yg saya heran kan mereka tahu semua tentang saya dengan dalih saya di recomendasi kan…
    pas saya tanya siapa yg merecomendasikan saya? mereka sama sekali ngga bisa menjawab….
    sampai akhir nya mereka ingin bertemu dengan saya, saya suruh saja mereka datang…
    dan beberapa menit yg lallu mereka datang dengan smua penawaran” yg menggiur kan….
    tpi minta byar Rp.1.990.000
    saya bilang saja dengan nada agak membentak “tunjukan dullu foto, nama, no.tlp & alamat orang yg merecomendasikan saya”
    dengan raut muka yg kacau balau mereka kebingungan menjawab “itu rahasia perusahaan pak”
    saya bilang lg saya g mau
    (dalam hati tertawa” bukanya dpet duit malah dapet nya kringet kepanasan”)

    Like

  148. imelda says:

    kejadian sama persis sama pacar saya, pacar saya kena 3.935.000, hari ini saya mau datangin itu kantor (PT. Nala Tunggal Pratama), saya sudah googling dan semoga usaha saya nanti berhasil.

    Like

  149. Initial D says:

    Sama temen2 saya juga baru kena PT Kristal Nusantara Jl. Sahardjo 149a di nomor 021-83781107/06 Rp1.975.000 kamis 28 Agustus kemarin, Sabtu kekantornya minta surat cancel suruh senin alesannya manajemen tutup..udah kekantornya yg ga ada plang, mau minta besok Senin mau bergerak ke Bank Mandiri dulu bikin surat sanggahan…kalo ada yg sama kena kontak saya…ati2 temen2 semua buat modus2 seperti ini…

    Like

  150. Saya sudah merekam pembicaraan si penelpon melalui hp saya… 30 menit saya ladenin aja… Endingnya saya bilang “Istri saya kerja di Mandiri, istri saya bilang ga ada kerjasama antara Mandiri dan PT Anda”. Eh dia ngeles-ngeles, terus meyakinkan saya.. Hahaha anjrit nih penipu… Untung gw rekam…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s